Search This Blog

Cara Bikin Stiker WhatsApp Langsung di Aplikasi, Gampang! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna WhatsApp tak perlu tambahan aplikasi pihak ketiga lagi untuk membuat stiker. Sebuah laporan menyebutkan pembuatan stiker bisa langsung di dalam aplikasi WhatsApp.

Wabetainfo melaporkan WhatsApp telah melakukan pembaruan lewat program beta TestFlight. Dalam pembaruan beta iOS 23.10.0.74, terdapat fitur pembuat stiker langsung di aplikasi, dikutip Kamis (25/5/2023).

WhatsApp akan menyediakan opsi 'New Sticker' atau Stiker Baru di dalam menu. Tombol New Sticker berada di bagian bawah bersama dengan lampiran foto, video, dokumen, hingga fitur Poll.

Menurut Wabetainfo, pengguna bisa memilih foto dari library. WhatsApp juga akan menyediakan sejumlah tools untuk edit, termasuk kemampuan menghapus latar belakang.

Laporan yang sama mengatakan kemampuan tersebut tengah dalam pengembangan. Rencananya fitur akan segera dirilis dalam pembaruan aplikasi mendatang.

Kemampuan yang sama sebelumnya sudah dihadirkan WhatsApp di versi Web dan Desktop. Pembuatan stiker bisa dilakukan hanya dengan menggerakkan mouse di atas foto yang sudah dipilih.

Stiker yang sudah jadi akan disimpan pada kolom Recent Sticker di menu emoji. Pengguna juga bisa langsung mengirimkan stiker yang sudah dibuat ke pengguna lainnya.

Cara membuat stiker WhatsApp di Web dan Desktop

1. Buka WhatsApp.
2. Berikutnya buka salah satu chat pada kontak, bisa akun perorangan atau grup.
3. Tekan ikon lampiran di bagian bawah layar.
4. Klik ikon Sticker, ini akan terletak di bagian lampiran Photo & Video.
5. Setelah itu pengguna diminta memilih foto yang tersimpan pada perangkat untuk dibuat sebagai stiker.
6. Dengan foto yang dipilih, bisa lakukan pengeditan. Mulai dari memotong (crop) foto, menuliskan sesuatu di atas stiker, menambahkan emoji dan stiker GIF.
7. Selesai, stiker siap kamu kirimkan.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Salah Hapus dalam 5 Detik


(npb/npb)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzA1MjUxMTQ2NDItMzctNDQwNDk3L2NhcmEtYmlraW4tc3Rpa2VyLXdoYXRzYXBwLWxhbmdzdW5nLWRpLWFwbGlrYXNpLWdhbXBhbmfSAXdodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS90ZWNoLzIwMjMwNTI1MTE0NjQyLTM3LTQ0MDQ5Ny9jYXJhLWJpa2luLXN0aWtlci13aGF0c2FwcC1sYW5nc3VuZy1kaS1hcGxpa2FzaS1nYW1wYW5nL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Bikin Stiker WhatsApp Langsung di Aplikasi, Gampang! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.