Search This Blog

Cara Screen Record dari iPhone, Mudah dan Kilat - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Hampir setiap ponsel memiliki teknologi merekam layar (screen record) termasuk iPhone. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut?

Dilansir Engadget, versi terbaru iOS di iPhone kian mempermudah pengguna untuk melakukan perekaman layar. Mereka bahkan dapat membagikannya lewat aplikasi Facetime.

Anda pun tak perlu menyuruh orangtua Anda yang gaptek untuk membuka Facetime untuk menunjukkan cara membuka email mereka. iPhone punya fitur terintegrasi (built-in) yang membuat perekaman layar kian mudah.

Cara ini bisa diterapkan pada iOS 11 atau versi di atasnya. Semua iPhone dengan sistem operasi yang lebih tua harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang diunduh dari App Store.

Berikut cara lengkapnya:

- Cek Setting, lalu ketuk Control Center.

- Di menu tersebut, Anda akan melihat perkakas yang bisa ditambahkan ke Control Center. Geser ke bawah daftar itu lalu ketuk ikon tanda plus berwarna hijau yang berada di samping logo Screen Recording.

- Tombol itu akan membuat fitur Screen Recording naik ke atas ke daftar "Included Controls" list.

- Sekarang, Anda dapat pergi ke Control Center dengan cara menggeser ke bawah dari atas kanan ke layar iPhone. Screen Record terlihat dari lambang ikon dengan titik putih dan lingkaran merah yang mengelilinginya.

- Ketuk ikon tersebut dan tunggu hingga tiga detik, screen recording pun dimulai.

- Bergantung pada model iPhone Anda, Anda akan melihat stempel waktu berwarna merah di kiri atas layar atau titik merah di dekat bagian tengah saat merekam.

- Ketuk salah satunya dan iPhone akan menanyakan apakah Anda ingin berhenti merekam.

- Tekan "konfirmasi" dan Anda kemudian akan melihat kotak yang memberi tahu Anda bahwa video Anda disimpan dan di mana menemukannya.

(lth)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vdGVrbm9sb2dpLzIwMjMwNTI2MTQxMzU2LTE5MC05NTQzODUvY2FyYS1zY3JlZW4tcmVjb3JkLWRhcmktaXBob25lLW11ZGFoLWRhbi1raWxhdNIBc2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vdGVrbm9sb2dpLzIwMjMwNTI2MTQxMzU2LTE5MC05NTQzODUvY2FyYS1zY3JlZW4tcmVjb3JkLWRhcmktaXBob25lLW11ZGFoLWRhbi1raWxhdC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Screen Record dari iPhone, Mudah dan Kilat - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.