Search This Blog

Screen Sharing WhatsApp Diuji, Cek Cara Pakainya buat Presentasi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp menguji fitur yang dapat berbagi atau sharing layar selama panggilan video bak saat rapat di aplikasi Zoom.

Screen sharing itu bertujuan agar orang-orang yang terlibat dalam video konferensi bisa melihat tampilan layar kita. Salah satu penerapannya yang umum adalah dalam presentasi.

Dikutip dari WaBetaInfo, pembaruan itu diluncurkan dalam program Google Play Beta pada versi 2.23.11.19, yang meliputi pembaruan seperti penempatan tab di bilah navigasi bawah, dan tersedia untuk beberapa penguji beta.

Fitur ini tersedia untuk beberapa penguji beta yang memasang pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.11.19 dari Google Play Store.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan WaBetaInfo, pengguna akan diminta untuk membagikan layar Anda jika Anda mengetuk ikon baru yang terletak di tampilan kontrol panggilan.

Ketika pengguna memutuskan untuk membagikan layar, semua yang ditampilkan di layar Anda akan direkam dan dibagikan dengan penerima.

Kendati demikian, fitur ini mungkin tidak tersedia di Android versi lama. Berbagi layar kemungkinan tidak berfungsi dalam panggilan grup besar, dan penerima mungkin tidak bisa mendapatkan konten layar jika mereka menggunakan WhatsApp versi lama.

Cara mengaktifkan

Pengguna disebut memiliki kendali penuh atas fitur ini. Meskipun transmisi konten layar terus menerus selama panggilan video, pengguna dapat menghentikan proses kapan saja.

Fitur screen sharing ini hanya diaktifkan jika pengguna memberikan persetujuan untuk membagikan konten layar Anda.

Setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.11.19, beberapa pengguna mungkin melihat beberapa perubahan kecil terkait bilah navigasi bawah yang baru.

Mengetuk tombol ini, dikutip dari Business Insider, akan membuat muncul layar pop-up dengan opsi untuk mulai merekam dengan WhatsApp.

Untuk memulai berbagi layar di WhatsApp, cukup tekan tombol "mulai sekarang". Hal ini memungkinkan Anda untuk berbagi layar selama percakapan di WhatsApp.

Anda bisa berhenti berbagi layar kapan pun mau dengan menekan tombol untuk mengakhiri berbagi layar.

Fitur screen sharing ini masih tersedia untuk beberapa penguji beta. Jadi bagi bukan pengikut program beta, harus menunggu dalam waktu beberapa pekan mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(can/arh)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMigAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL3Rla25vbG9naS8yMDIzMDUyOTIwNDE0MC0xODUtOTU1NTA4L3NjcmVlbi1zaGFyaW5nLXdoYXRzYXBwLWRpdWppLWNlay1jYXJhLXBha2FpbnlhLWJ1YXQtcHJlc2VudGFzadIBhAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL3Rla25vbG9naS8yMDIzMDUyOTIwNDE0MC0xODUtOTU1NTA4L3NjcmVlbi1zaGFyaW5nLXdoYXRzYXBwLWRpdWppLWNlay1jYXJhLXBha2FpbnlhLWJ1YXQtcHJlc2VudGFzaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Screen Sharing WhatsApp Diuji, Cek Cara Pakainya buat Presentasi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.