Search This Blog

Fitur Baru WA Bisa Berbagi Layar Pas Video Call, Ini Caranya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna membagikan konten pada layar (screen-sharing) ke lawan bicara saat melakukan panggilan video (video call) secara real-time.

Fitur ini serupa dengan yang terpatri pada Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meets. Biasanya screen-sharing digunakan saat meeting virtual, sehingga semua peserta rapat bisa melihat dokumen pada waktu bersamaan.

Fitur screen-sharing pada WhatsApp sudah bisa dijajal segelintir pengguna yang melakukan pembaruan aplikasi beta versi 2.23.11.19 di toko aplikasi Google Play Store.

Menurut situs developer WABetaInfo, pengguna WhatsApp memiliki kontrol penuh dalam proses screen-sharing. Saat video call berlangsung, pengguna dapat saling bergantian konten layar yang hendak dibagikan ke semua peserta.

Namun, ada beberapa pembatasan pada fitur ini. Dikutip dari FinancialExpress, Senin (29/5/2023), fungsi ini tak bisa diaktifkan saat melakukan panggilan video dalam grup besar. Belum diketahui berapa peserta maksimal untuk memanfaatkan screen-sharing.

Cara screen-sharing saat melakukan video call juga cukup simpel. Ketika fitur sudah tersedia, pengguna akan melihat ikon baru untuk berbagi layar dalam panggilan video. Cukup tekan ikon itu dan pengguna bisa membagikan layar ke teman mengobrol.

Bersamaan dengan screen-sharing, WhatsApp juga membuat beberapa perubahan minor pada desain antarmuka aplikasi. Salah satunya, mengubah layout tombol navigasi di sisi bawah.

Pengguna bisa mengakses opsi 'Chats', 'Calls', 'Communities', dan 'Status' pada bar navigasi yang baru. Saat ini, berbagai pembaruan tersebut baru bisa dirasakan oleh beberapa pengguna WhatsApp yang sudah update versi beta teranyar.

Belum jelas kapan WhatsApp akan merilisnya untuk semua pengguna secara resmi. Kita tunggu saja!


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Cara Buat Tulisan Warna-warni di WA untuk Ucapan Ramadan


(fab/fab)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzA1MjkxNjMzMDgtMzctNDQxNTIyL2ZpdHVyLWJhcnUtd2EtYmlzYS1iZXJiYWdpLWxheWFyLXBhcy12aWRlby1jYWxsLWluaS1jYXJhbnlh0gF7aHR0cHM6Ly93d3cuY25iY2luZG9uZXNpYS5jb20vdGVjaC8yMDIzMDUyOTE2MzMwOC0zNy00NDE1MjIvZml0dXItYmFydS13YS1iaXNhLWJlcmJhZ2ktbGF5YXItcGFzLXZpZGVvLWNhbGwtaW5pLWNhcmFueWEvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fitur Baru WA Bisa Berbagi Layar Pas Video Call, Ini Caranya - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.