Search This Blog

Samsung Galaxy M10 dan M20 Resmi Rilis, Nomor Baru di Genre Smartphone Budget | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Samsung akhirnya tak lagi berkutat di desain berbezel dan terjun juga di desain poni atau notch lewat Samsung Galaxy M10 dan M20.

BERITA TERKAIT

Kedua smartphone ini sebelumnya juga telah di teaserkan oleh Samsung menyebut desain notch ini sebagai Infinity V. Kali ini pun, Samsung menyasar kelas entry-level dengan banderol harga yang terbilang terjangkau.

Melansir Phone Arena, berikut desain, spesifikasi, dan harganya.

Desain

Hal paling menangkap mata dari Galaxy M10 dan M20 tentu adalah notch yang disebut Infinity V oleh Samsung. Namun pada dasarnya notch ini berjenis 'waterdrop notch' yang bisa kita temui di OnePlus 6T atau Huawei Mate 20. Speaker telepon diletakkan tepat di atas kamera selfie, dan bagian bezel dagu sedikit agak tebal namun tetap lebih tipis secara keseluruhan.

Di bagian belakang, terdapat pemindai sidik jari yang cukup besar, diletakkan secara vertikal, dan di tengah. Berkebalikan dengan dual kamera yang diletakkan di pojok kiri atas.

Layar

Soal layar, M20 mengusung layar 6,3 inci dengan resolusi FHD+, sementara M10 mengusung bentang 6,22 inci dengan resolusi HD+.

Dapur Pacu

Dari sektor dapur pacu, keduanya mengusung seri Exynos 7 octa-core namun berbeda varian. M20 mengusung varian terbaru yakni Exynos 7904 yang dibangun di atas teknologi 14-nanometer. Prosesor ini akan dipadu dengan varian RAM 3GB atau 4GB. M10 mengusung Exynos 7870 yang akan dipadu varian RAM 2GB atau 4GB.

Kamera

Kedua smartphone ini mengusung dual kamera dengan sensor utama 13MP dengan bukaan lebar yakni f1.9, dipadu kamera sekunder 5MP yang miliki lensa wide-angle untuk menangkap gambar dengan hasil layaknya kamera aksi.

Baterai

Samsung Galaxy M20 adalah gadget pertama dari Samsung yang mengusung baterai 5.000mAh. Memadukan kapasitas baterai ini dengan resolusi layar FHD+, Samsung M20 akan jadi smartphone yang tahan hingga 2 hari. Samsung sendiri juga memberi bonus berupa fast charger 15W langsung dalam kotak.

Samsung M10 tidak mendapatkan fitur serupa, di mana M10 hanya mendapatkan 3.400mAh dengan fast-charging.

Harga dan Ketersediaan

Berbeda dengan asumsi bahwa gadget Samsung akan jadi perangkat yang mahal, banderol harga dari Samsung M10 dan M20 bisa terbilang murah.

Keduanya yang kini masih baru rilis di India, M20 dibanderol 11.000 Rupee atau setara 2,1 juta Rupiah untuk RAM 3GB, serta 13.000 Rupee atau setara dengan 2,5 juta Rupiah untuk RAM 4GB.

Harga Samsung M10 bahkan lebih murah lagi, di mana untuk RAM 2GB dibanderol harga 8.000 Rupee atau setara 1,5 juta Rupiah, serta RAM 3GB yang dibanderol 9.000 Rupee atau setara 1,7 juta Rupiah.

Duo Samsung Galaxy M ini akan rilis di Indonesia namun belum diketahui tanggal perilisan pastinya. Yang jelas, Samsung M10 dan M20 telah terdaftar di Kementerian Perindustrian sebagai smartphone yang telah memenuhi kadar TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri sebesar 30 persen. [idc]

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://www.merdeka.com/teknologi/samsung-galaxy-m10-dan-m20-resmi-rilis-nomor-baru-di-genre-smartphone-budget.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Galaxy M10 dan M20 Resmi Rilis, Nomor Baru di Genre Smartphone Budget | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.