Search This Blog

Ponsel Nokia Akhirnya Mendarat di Kandang iPhone - Detikcom

Jakarta - Ponsel Nokia perlahan-lahan mulai dipasarkan di banyak negara setelah sempat terpuruk. Kali ini, merek legendaris itu dipastikan merambah kandang Apple iPhone, Amerika Serikat.

Dikutip detikINET dari Mashable, HMD Global selaku produsen ponsel Nokia saat ini, telah mengumumkan akan menjual dua ponsel Android terbaru mereka melalui operator Verizon dan Cricket Wireless.

Ponsel yang dimasukkan ke AS baru kelas menengah ke bawah, yaitu Nokia 3.1 Plus serta Nokia 2 V. Namun bukan tidak mungkin di masa mendatang, ponsel flagship Nokia pun akan diluncurkan di negeri Paman Sam.

"Ponsel-ponsel Nokia itu memang tidak akan secara dramatis membangkitkan Nokia di pasar ponsel AS, tidak untuk sekarang. Namun bisa menjadi fondasi langkah selanjutnya," sebut Raymond Wong, kolumnis teknologi dari Mashable.

Ia menilai amunisi flagship HMD Global seperti Nokia 8 Sirocco punya potensi menarik perhatian konsumen di AS. Petinggi HMD sendiri yakin ponsel Nokia akan diminati di sana.

"Kami sangat berfokus pada pasar menengah ke bawah karena masih ada kesempatan besar di Amerika Serikat untuk itu. Level kualitas dan fitur ponsel yang kami bawa di kelas itu akan bersinar di AS," kata CEO HMD, Florian Seiche.

Nokia menghilang dari pasar AS semenjak Microsoft menghentikan penjualannya pada tahun 2017. Namun setelah merek Nokia dijual pada HMD Global, mereka perlahan mulai memasarkan kembali ponsel Nokia di banyak negara.

(fyk/afr)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4403248/ponsel-nokia-akhirnya-mendarat-di-kandang-iphone

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ponsel Nokia Akhirnya Mendarat di Kandang iPhone - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.