Search This Blog

Dari Hobi Hingga Kontes, Gebrakan Indonesia di Dunia Motor Kustom Internasional - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM – Dunia motor kustom di Tanah Air kian memanas beberapa tahun belakangan, mengundang banyak peminat roda dua untuk menekuni dunia ini.

Makin banyak yang gemar membangun motor kesayangannya dengan beragam pilihan modifikasi hingga membuat tunggangannya tampil beda, sangat personal dan mewakili jiwa pemiliknya.

Selain untuk memuaskan diri membangun motor kustom sendiri, tak jarang pula para motor builder ini kemudian melanjutkan hobinya dengan mengikuti berbagai kontes modifikasi motor kustom.

Salah satunya yang baru saja selesai adalah Motor Bike Expo 2019 yang tahun ini dilaksanakan di Verona, Italia.  

Hal menarik yang baru terjadi pertama kali di ajang tahunan ini adalah hadirnya Suryanation Motorland Custom Contest.

Sebenarnya, Suryanation Motorland telah hadir selama beberapa tahun untuk meramaikan kustom scene di Indonesia. Namun pada Januari 2019, Suryanation Motorland juga turut berpartisipasi mengadakan custom contest di Motor Bike Expo 2019 yang merupakan ajang kustom bergengsi di Eropa.

Ajang ini terbilang spesial karena penilaian yang dilakukan pada setiap motor dilakukan oleh 10 dewan juri yang sudah memiliki nama besar dan kompetensi di dunia custom tingkat dunia.

Kehadiran kontes motor kustom ini juga mendapatkan tanggapan positif dari builder dunia dan media internasional.

“Suryanation Motorland Custom Contest yang baru pertama kali diadakan kali ini ternyata mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para builder yang ada di acara Motor Bike Expo 2019. Beberapa tokoh dunia custom dunia bersedia untuk menjadi bagian dari kontes yang kami selenggarakan, tentunya ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi kami” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Nama-nama yang tercatat menjadi dewan juri dari Suryanation Motorland Custom Contest antara lain adalah: Cory Ness (Arlen Ness Motorcycles), Shinya Kimura (Chabott Engineering), Kirk Taylor (Custom Design Studio), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), Maria Eliot (Eliot Iron Magazine), Moreno Persello (Bikers Life), Kia Niedrich (Easy Riders Magazine), Onno Wieringa (Photomadness), Minoru Uemura (Vibes Magazine) dan Missy Murphy (Kuryakyn).

Dengan hadirnya nama-nama tersebut sudah pasti menjadikan ajang ini menjadi salah satu konten acara yang paling ditunggu di acara Motor Bike Expo 2019.

Suryanation Motorland Custom Contest terdiri dari 4 kelas antara lain: Cafe Racer, Vintage/Old School Class, Modified Harley Class dan Championship Class.

Sementara untuk Special Award terbagi menjadi dua kategori yaitu Best Paint dan Best Engine. Dan trofi paling bergengsi dari kontes ini sudah pasti adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest.

Trofi the Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest ini dimenangkan oleh Mirko Perugini dari Gallery Motorcyles bernama “Deeva” yang menggunakan basis motor Harley-Davidson JD buatan tahun 1920.

the Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest 2019
Motor kustom yang mendapatkan trofi the Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest 2019

“Deeva” yang menggunakan basis motor Harley-Davidson JD buatan tahun 1920. Sebagai apresiasi untuk The Greatest Bike, Mirko dan juga motor buatannya akan hadir di acara Suryanation Motorland 2019.

Mirko merasa terkejut setelah mengetahui motor miliknya berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest. Mengomentari kemenangannya ia mengatakan senang bisa berkunjung kembali ke Indonesia sekaligus membawa motor karyanya dan akan berbagi inspirasi dengan builder Indonesia.

“Motor milik Mirko layak dinobatkan sebagai The Greatest Bike karena dari segi detail dan pengerjaannya benar-benar disiapkan dengan baik hampir pada seluruh bagiannya. Motor ini juga mengandalkan mesin H-D Vintage yang sudah tentu menjadi tantangan untuk proses restorasi. Harapannya saat dibawa ke Indonesia motor ini nantinya akan banyak memberi inspirasi builder di tanah air,” tambah Rizky, Suryanation Motorland Committee.  

Rangkaian acara Suryanation Motorland di acara Motor Bike Expo secara keseluruhan mendapatkan respons yang positif karena motor-motor yang dibawa ke acara Motor Bike Expo juga kembali mendapat penghargaan.

Motor Iconic Bike Suryanation Motorland  2018 “Tosan Adji” yang berhasil menjadi 3 besar di penilaian The King of Motor Bike Expo mendapat penghargaan dari Easyriders Magazine sementara Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” mendapat penghargaan dari Spain Bike Scene sebuah motorcylce movement dari Spanyol yang bekerjasama dengan Eliot Magazine.

“Menjadi kebanggaan sendiri bagi Suryanation Motorland karena bisa ambil bagian dari dunia custom Eropa, dan kami berharap kehadiran Suryanation Motorland disini juga bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia custom di Indonesia,” tutup Rizky.

Untuk melihat perjalanan rombongan Suryanation Motorland cek terus di suryanation.id atau di Intagram @suryanation_motorland. Suryanation Motorland, Show Your Pride!

Penulis: Dessita Chairani

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://www.tribunnews.com/otomotif/2019/01/24/dari-hobi-hingga-kontes-gebrakan-indonesia-di-dunia-motor-kustom-internasional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dari Hobi Hingga Kontes, Gebrakan Indonesia di Dunia Motor Kustom Internasional - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.