Search This Blog

Samsung Galaxy M 'Penantang Xiaomi' Sudah Lolos TKDN - Detikcom

Jakarta - Selain trio Galaxy S10, ada sebuah ponsel Samsung lain yang juga sudah lolos dan mendapat sertifikat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Ponsel yang dimaksud mempunyai kode SM-M205G. Sertifikatnya tertanggal 23 Januari 2019, sama seperti trio Galaxy S10 yang juga sudah lolos TKDN.

Menurut Sammobile, ponsel dengan kode SM-M205G adalah Galaxy M20. Sammobile memang menulis ponsel dengan kode yang berbeda, yaitu SM-M205F, namun perbedaan huruf F dan G ini biasanya semata bermakna kode ponsel untuk wilayah yang berbeda.

Menelusuri lebih jauh, GSM Arena pun menyebut bahwa SM-M205G merupakan nama kode varian SM-M205F, yang merupakan perwujudan Galaxy M20 dengan RAM/ROM sebesar 32/64GB. M20 sudah santer disebut sebagai satu dari tiga varian ponsel pada lini anyar Galaxy M buatan Samsung.

Salah satu yang menarik dari Galaxy M20 adalah spesifikasi semisal baterainya yang besar, 5000 mAh, dan kemampuan fast charging. Sudah begitu, M20 dan "saudaranya" yang lain pada lini Galaxy M juga digadang-gadang sebagai salah satu amunisi Samsung untuk jadi "penantang Xiaomi" -- di segmen spesifik pasar.

Menilik lebih jauh spesifikasi Galaxy M20 dari rumor yang sudah beredar, ponsel ini memiliki layar LCD 6,3 inch dengan resolusi 2340 x 1080 pixel. Dua kamera belakangnya punya resolusi 13 dan 5 megapixel (f/1,9 dan f/2,2), dan kamera 5 megapixelnya itu punya lensa ultra wide.

Pilihan storage di ponsel ini adalah 32GB dan 64GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD. Sementara dari bocoran benchmark yang ada, prosesornya memakai Exynos 7885 dan RAM 3GB.

Sistem operasinya adalah Android 8.1 Oreo yang bakal diperbarui ke Android 9 Pie. Pada bodi belakangnya yang berbahan plastik juga tersemat sebuah sensor sidik jari.

Galaxy M20 diperkirakan akan dirilis pada akhir Januari, dan dijual dengan harga berkisar USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta. Namun untuk kepastiannya, kita harus menunggu sampai Samsung resmi merilis ponsel ini.

Simak video 'Bocoran Jadwal Samsung Rilis Galaxy S10':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4400612/samsung-galaxy-m-penantang-xiaomi-sudah-lolos-tkdn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Galaxy M 'Penantang Xiaomi' Sudah Lolos TKDN - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.