Search This Blog

YouTube Uji Alat Sulih Suara Bertenaga AI untuk Terjemahkan Video Kreator - Tekno Tempo

TEMPO.CO, JakartaYouTube telah membuat beberapa pengumuman besar untuk pembuat konten di VidCon tahun ini. Terbaru, aplikasi itu sedang mengerjakan cara baru yang potensial untuk membantu pembuat konten menjangkau lebih banyak pemirsa: sulih suara multibahasa yang didukung AI untuk konten video mereka.

Alat ini didukung oleh Aloud, sebuah perusahaan sulih suara AI yang merupakan bagian dari inkubator startup Area 120 milik Google.

Aloud pertama-tama memberi pembuat transkripsi videonya. Pengguna kemudian dapat mengedit teks yang ditranskripsi sesuai keinginan mereka. Setelah kreator menandatangani transkripsi, Aloud membuat sulih suara AI untuk video tersebut. 

Aloud saat ini menyediakan layanan ini secara gratis di situs webnya, yang terpisah dari alat yang sedang dibangun YouTube ke dalam platformnya, tetapi saat ini ada daftar tunggu.

Seorang juru bicara YouTube memberi tahu The Verge bahwa perusahaan telah menguji alat dubbing AI dengan "ratusan" pencipta.

Ada beberapa batasan yang cukup besar dengan Aloud, menurut bagian FAQ di situsnya. Alat bertenaga AI startup saat ini hanya bekerja dengan video berbahasa Inggris dan hanya dapat melakukan dubbing ke dalam dua bahasa, Spanyol dan Portugis, saat ini. 

Namun, dengan dukungan Google dan kemitraan baru ini dengan YouTube, tidak mengherankan melihat Aloud meluncurkan lebih banyak opsi bahasa dalam waktu dekat.

Scroll Untuk Melanjutkan

Alat ini akan menandai fitur utama kedua terkait sulih suara multibahasa yang diluncurkan YouTube tahun ini.

Pada bulan Februari, perusahaan meluncurkan opsi untuk mengunggah beberapa trek audio untuk masing-masing video, diurutkan berdasarkan bahasa. Pemirsa sekarang dapat dengan mudah menekan tombol Pengaturan pada video YouTube apa pun yang mengaktifkan fitur ini dan memilih untuk mendengarkan dengan trek audio alternatif dalam bahasa pilihan mereka. 

Namun, fitur ini mengharuskan pembuat konten untuk menyediakan audio mereka sendiri, yang akan mengharuskan YouTuber untuk keluar dan menerjemahkan serta menyulih videonya sendiri.

Kemitraan YouTube dengan Aloud untuk membuat sulih suara bertenaga AI dapat membantu YouTuber menghemat waktu dan uang sambil tetap memperluas pemirsa mereka.

MASHABLE

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMibWh0dHBzOi8vdGVrbm8udGVtcG8uY28vcmVhZC8xNzQxMjUxL3lvdXR1YmUtdWppLWFsYXQtc3VsaWgtc3VhcmEtYmVydGVuYWdhLWFpLXVudHVrLXRlcmplbWFoa2FuLXZpZGVvLWtyZWF0b3LSAWxodHRwczovL3Rla25vLnRlbXBvLmNvL2FtcC8xNzQxMjUxL3lvdXR1YmUtdWppLWFsYXQtc3VsaWgtc3VhcmEtYmVydGVuYWdhLWFpLXVudHVrLXRlcmplbWFoa2FuLXZpZGVvLWtyZWF0b3I?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "YouTube Uji Alat Sulih Suara Bertenaga AI untuk Terjemahkan Video Kreator - Tekno Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.