Search This Blog

Fitur Baru Google Search Diluncurkan, Bantu Pengguna Menyaring Hasil Pencarian - Tekno Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pada konferensi tahunan I/O 2023 lalu, Google mengumumkan beberapa fitur baru untuk Google Search. Salah satu fitur tersebut, yakni Perspectives, kini telah diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia. 

Peluncurannya bertahap, mungkin perlu beberapa saat sebelum dapat melihat tab Perspectives baru di Google Search Anda.

Apa itu fitur Perspectives di Google Search?

Pada I/O 2023, Google mengumumkan bahwa Perspectives adalah filter khusus untuk pencarian Google yang memudahkan pengguna menemukan "informasi dari orang-orang di forum dan situs media sosial".

Mengutip Gadgets Now, tab tersebut tidak selalu ada di Google Search. Fitur itu disebut akan muncul secara otomatis ketika kueri pencarian memenuhi syarat untuk filter Perspectives. Tab itu akan muncul di samping filter lain di bagian atas bersama dengan News, Maps, Images, dan topik lainnya.

Menurut unggahan blog resmi Google, filter Perspectives mengambil data dan informasi yang dikuratori dari forum dan platform media sosial untuk menampilkan informasi relevan kepada pengguna terkait permintaan pencarian mereka.

Scroll Untuk Melanjutkan

Pencarian Perspectives mencakup video pendek, gambar, dan unggahan tertulis dari orang-orang di beberapa forum diskusi, situs tanya jawab, dan platform media sosial. Hasil pencarian juga akan menyertakan detail lain seperti kreator konten, nama, foto profil, atau informasi tentang popularitas konten mereka.

Bagaimana cara kerja filter Perspectives?

Filter Perspektif seperti filter lain yang ditawarkan Google dan dapat dihidupkan hanya dengan mengetuknya. 

Misalnya, Anda pindah ke kota baru dan ingin berteman atau bertemu orang baru. Menjalankan pencarian dengan filter Perspectives akan menampilkan halaman hasil dengan saran dari orang lain, seperti kisah pribadi yang diceritakan melalui video, atau tip dari komentar di utas forum.

Informasi yang sama tersedia melalui bagian Perspectives khusus yang mungkin muncul di halaman hasil. Pengguna Google Search dapat mengetuk tombol “See more link” untuk memperoleh informasi lebih lanjut. 

Pilihan editor : Google Akan Hadirkan Chatbot AI ke Google Search

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMicWh0dHBzOi8vdGVrbm8udGVtcG8uY28vcmVhZC8xNzQyNTQ2L2ZpdHVyLWJhcnUtZ29vZ2xlLXNlYXJjaC1kaWx1bmN1cmthbi1iYW50dS1wZW5nZ3VuYS1tZW55YXJpbmctaGFzaWwtcGVuY2FyaWFu0gFwaHR0cHM6Ly90ZWtuby50ZW1wby5jby9hbXAvMTc0MjU0Ni9maXR1ci1iYXJ1LWdvb2dsZS1zZWFyY2gtZGlsdW5jdXJrYW4tYmFudHUtcGVuZ2d1bmEtbWVueWFyaW5nLWhhc2lsLXBlbmNhcmlhbg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fitur Baru Google Search Diluncurkan, Bantu Pengguna Menyaring Hasil Pencarian - Tekno Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.