Search This Blog

Transfer Riwayat Chat WhatsApp Antar Ponsel Lebih Aman dengan Sistem Kode QR - Jakarta Daily Indonesia - Jakarta Daily Indonesia

JAKARTADAILY.ID - WhatsApp telah meluncurkan cara baru dan efisien untuk mentransfer riwayat obrolan dari ponsel lama ke ponsel baru dengan menggunakan sistem berbasis kode QR.

Fitur terbaru dari perusahaan ini memungkinkan pengguna untuk memigrasikan data WhatsApp mereka dengan lancar ketika beralih ke perangkat baru yang beroperasi pada sistem yang sama, baik itu iOS maupun Android.

Migrasi Data Kode QR WhatsApp: Menyederhanakan pergantian telepon
untuk memulai transfer, kedua perangkat harus dinyalakan dan terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.

Baca Juga: WhatsApp Akan Memperkenalkan Fitur Baru Berbagi Layar Pada Panggilan Video

Pada ponsel lama seperti dikutip dari Gizmochina, pengguna perlu menavigasi ke Pengaturan WhatsApp, lalu pilih Obrolan dan Transfer Obrolan. Ini akan menghasilkan kode QR unik, yang dapat dipindai dari ponsel baru untuk menyelesaikan proses transfer.

Dibandingkan dengan solusi pihak ketiga yang ada, metode transfer data lokal WhatsApp memberikan langkah-langkah keamanan yang lebih baik.

Data yang dienkripsi secara eksklusif dibagikan di antara kedua perangkat melalui jaringan lokal, memastikan pengalaman migrasi yang aman dan privat.

Baca Juga: 25 Situs Web Teratas di Dunia Tahun 2023, Trafik Situs Dewasa Kalahkan WhatsApp dan TikTok

Sebelumnya, WhatsApp mengandalkan cadangan cloud untuk memfasilitasi transfer data antar perangkat yang menjalankan sistem operasi yang sama. Metode transfer lokal yang baru ini menandai langkah pertama perusahaan dalam menawarkan solusi yang efisien untuk migrasi tersebut.

WhatsApp sudah mendukung migrasi antara perangkat iOS dan Android; namun, metode yang ada sedikit lebih kompleks dibandingkan dengan kesederhanaan proses pemindaian kode QR yang baru.

Selain fitur transfer data, WhatsApp menawarkan fungsionalitas multi-perangkat, yang memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan pesan di berbagai perangkat menggunakan satu nomor telepon.

Baca Juga: Hadirkan Fitur Baru Bikin Tampilan WhatsApp Lebih Modern dengan Efek Tembus Pandang

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMigwFodHRwczovL2luZG9uZXNpYS5qYWthcnRhZGFpbHkuaWQvdGVrbm9sb2dpLzY5MzkzMjI2NjYvdHJhbnNmZXItcml3YXlhdC1jaGF0LXdoYXRzYXBwLWFudGFyLXBvbnNlbC1sZWJpaC1hbWFuLWRlbmdhbi1zaXN0ZW0ta29kZS1xctIBhwFodHRwczovL2luZG9uZXNpYS5qYWthcnRhZGFpbHkuaWQvdGVrbm9sb2dpL2FtcC82OTM5MzIyNjY2L3RyYW5zZmVyLXJpd2F5YXQtY2hhdC13aGF0c2FwcC1hbnRhci1wb25zZWwtbGViaWgtYW1hbi1kZW5nYW4tc2lzdGVtLWtvZGUtcXI?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Transfer Riwayat Chat WhatsApp Antar Ponsel Lebih Aman dengan Sistem Kode QR - Jakarta Daily Indonesia - Jakarta Daily Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.