Search This Blog

Google Local Guide, Apa Saja Fungsinya? - Tekno Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Google Maps aplikasi navigasi fungsinya tak sekadar mengarahkan rute. Aplikasi Maps ini menyediakan hampir semua hal yang berkaitan dengan kebutuhan perjalanan seperti eksplorasi daerah terdekat, memeriksa lalu lintas, ulasan, dan lainnya. 

Pengguna bisa melihat detail jam buka toko, menu restoran, ketersediaan makanan, dan berbagai akses kebutuhan lainnya.Google Maps mendapat semua informasi tersebut berkaitan dengan program Google Local Guide.

Apa itu Google Local Guide?


Mengutip Gadgets Now, program Local Guides  cara Google mengumpulkan data lokal membantu pengguna menemukan lebih banyak informasi dan detail tempat. Itu komunitas yang dibangun dari orang-orang di seluruh dunia yang menggunakan Google Maps dan meluangkan waktunya untuk menambahkan ulasan dan informasi tentang tempat yang dikunjungi. 

Misalnya terkait berapa pertanyaan relevan, foto, ulasan. Maps juga memungkinkan pengguna menambah dan mengedit informasi lokasi jika menemukan sesuatu yang tak tepat tentang tempat tertentu. Google memberi pengguna dengan beberapa poin dan mempromosikan di level Local Guide. Itu setelah poin tertentu didapat pengguna.

Cara kerja Local Guide

Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah pengguna mengunjungi suatu tempat, Google Maps akan meminta untuk memberikan feedback. Pertama sebagai peringkat bintang, kemudian form mendetail yang bisa digunakan pengguna untuk memberi informasi tambahan seperti foto, video, waktu, dan lain-lain. Google juga akan menanyakan sejumlah hal tentang tempat itu.

Poin yang diterima pengguna membantu menaiki tangga level dalam Google Maps. Setelah level tertentu tercapai, Google juga memberi pengguna lencana dan hadiah khusus seperti voucher diskon, akses awal ke fitur Google, dan lainnya.

Adapun cara berkontribusi local guide di Maps, yaitu:

- Instal Google Maps di ponsel.
- Buka aplikasi dan masuk dengan akun Google.
- Klik ikon Contribute di bar bagian bawah untuk mulai berkontribusi.

Pilihan Editor: Saingi ChatGPT, Google Luncurkan Teknologi AI Gemini

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiSWh0dHBzOi8vdGVrbm8udGVtcG8uY28vcmVhZC8xNzQyODk1L2dvb2dsZS1sb2NhbC1ndWlkZS1hcGEtc2FqYS1mdW5nc2lueWHSAUhodHRwczovL3Rla25vLnRlbXBvLmNvL2FtcC8xNzQyODk1L2dvb2dsZS1sb2NhbC1ndWlkZS1hcGEtc2FqYS1mdW5nc2lueWE?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Local Guide, Apa Saja Fungsinya? - Tekno Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.