Search This Blog

9 Kiat Membersihkan Kamera Ponsel - Tekno Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Fungsi ponsel lebih dari sekadar alat untuk melakukan panggilan. Ponsel juga diminati untuk tujuan pengambilan gambar. Kamera ponsel juga menjadi pertimbangan untuk mengambil foto dan video. Misalnya untuk kebutuhan posting di media sosial. 

Teknologi kamera terbaik bisa saja tak berkembang maksimal akibat lensa yang kotor atau buram. Apabila lensa tidak bersih, bisa mempengaruhi kualitas gambar yang mengakibatkan bidikan buram atau berkabut. Lensa kamera perlu dibersihkan untuk memastikan

Kiat membersihkan lensa kamera ponsel dikutip dari Gadgets Now.

1. Ponsel nonaktif

Mematikan ponsel sebelum membersihkan lensa kamera. Cara itu bertujuan mencegah kerusakan yang tidak disengaja saat membersihkan.

2. Kain mikrofiber

Lensa kamera ponsel rentan goresan. Untuk menghindari itu sebaiknya  menggunakan kain mikrofiber yang lembut. Kain mikrofiber berguna mencegah lensa tergores saat dibersihkan.

3. Membersihkan bagian lain di sekitar lensa

Ada beberapa bagian ponsel lain yang ada di sekitar lensa seperti senter, mikrofon, dan sensor-sensor. Untuk kualitas kamera yang lebih baik, penting membersihkan bagian-bagian tersebut. 

4. Pembersih lensa

Jika sangat kotor bisa menggunakan pembersih lensa. Oles sedikit pembersih lensa ke kain mikrofiber lalu. Penting untuk memastikan lensa sepenuhnya setelah dibersihkan.

5. Sikat berbulu lembut

Scroll Untuk Melanjutkan

Jika tidak bisa menjangkau bagian lensa menggunakan kain mikrofiber, pakai sikat berbulu halus. Fungsi sikat untuk membersihkan kotoran atau partikel yang terselip di bagian-bagian yang sulit dibersihkan. Usap lembut di sekitar lensa untuk menghindari kerusakan.

6. Tidak mengoleskan cairan pembersih langsung ke lensa

Disarankan untuk mengoleskan cairan pembersih di kain dan bukan di bodi atau lensa ponsel. Hal itu bisa merusak ponsel dan sistem kamera.

7. Mengindari penggunaan bahan kasar

Penggunaan bahan tajam seperti peniti, alat ejector SIM, atau bahan kasar untuk membersihkan lensa di bagian yang sulit terjangkau itu cara yang keliru. Sebab benda-benda itu bisa merusak kaca lensa.

8. Tidak memberi tekanan berlebihan

Ketika membersihkan lensa untuk menghindari goresan atau ketaksejajaran lensa dibersihkan dengan tekanan yang lembut.

9. Tidak menyentuh lensa dengan jari

Sidik jari dan bekas minyak penyebab lensa kamera ponsel bernoda. Tidak menyentuh lensa dengan jari atau telapak tangan. Jika tak sengaja menyentuh lensa, segera dibersihkan menggunakan kain bersih.

Pilihan Editor: Rekomendasi 5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Foto Berefek Bokeh di Ponsel

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiRWh0dHBzOi8vdGVrbm8udGVtcG8uY28vcmVhZC8xNzQxNzY4Lzkta2lhdC1tZW1iZXJzaWhrYW4ta2FtZXJhLXBvbnNlbNIBRGh0dHBzOi8vdGVrbm8udGVtcG8uY28vYW1wLzE3NDE3NjgvOS1raWF0LW1lbWJlcnNpaGthbi1rYW1lcmEtcG9uc2Vs?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Kiat Membersihkan Kamera Ponsel - Tekno Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.