Search This Blog

Kedatangan ROG Ally, Pasar Konsol Game Genggam Tanah Air Makin Seru - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Sudah cukup berumur dan telah lama hadir di pasaran, konsol game portable sejauh ini hanya didominasi oleh Nintendo Switch. Berpeluang mendapatkan pasar yang sudah butuh penyegaran, Asus turut meramaikan segmen tersebut dengan merilis ROG Ally di Indonesia.

Asus Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan bahwa portable gaming console ROG Ally akan segera hadir di Indonesia. Sesi pre-order ROG Ally akan dimulai pada tanggal 27 Juni 2023 dan tersedia untuk seluruh gamers di Indonesia.

"ROG Ally merupakan portable gaming console paling powerful di dunia yang ditenagai Windows 11 serta prosesor AMD Ryzen Z1 Series terbaru. Berkat sistem operasi Windows 11, ROG Ally dapat memainkan game dari berbagai platform, bahkan game AAA, dengan sangat baik," jelas pihak Asus melalui keterangannya.

Portable gaming console terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin inovatif, sistem kontrol intuitif, software khusus, serta layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate lebih baik dibandingkan dengan portable gaming console lainnya. ROG Ally juga dirancang sangat nyaman saat digunakan berkat bobot yang sangat ringan yaitu hanya 608g serta desain bodi yang ergonomis.

Di sistem perangkat lunak, ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect.

Baca Juga: Megawati Terima Grup Musik Bimbo di Kediamannya

Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai portable gaming console paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangannya.

Sementara hardware-nya, ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya.

ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.

ROG Ally ditenagai oleh prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD, prosesor terbaru yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Varian tertingginya yaitu AMD Ryzen Z1 Extreme dilengkapi dengan konfigurasi 8 core 16 thread, serta memiliki performa komputasi grafis hingga 8.6 teraflop.

Baca Juga: Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Kasus Jual Organ Tubuh di Bekasi

Prosesor tersebut telah mendukung teknologi upscaling AMD FidelityFX Super Resolution dan AMD Radeon Super Resolution untuk kinerja dan visual terbaik untuk game AAA maupun indie. ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya plus dukungan WiFi 6E.

Performa gaming terbaik juga butuh layar berkualitas, dan ROG Ally mampu memenuhi kriteria tersebut. Dilengkapi dengan layar sentuh FHD (1080p) 120 Hz dengan teknologi AMD FreeSync Premium, gamer dapat menikmati kualitas visual terbaik tanpa tearing atau stuttering.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL290by1kYW4tdGVrbm8vMDExMzMyMTM2L2tlZGF0YW5nYW4tcm9nLWFsbHktcGFzYXIta29uc29sLWdhbWUtZ2VuZ2dhbS10YW5haC1haXItbWFraW4tc2VyddIBdmh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL290by1kYW4tdGVrbm8vYW1wLzAxMTMzMjEzNi9rZWRhdGFuZ2FuLXJvZy1hbGx5LXBhc2FyLWtvbnNvbC1nYW1lLWdlbmdnYW0tdGFuYWgtYWlyLW1ha2luLXNlcnU?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kedatangan ROG Ally, Pasar Konsol Game Genggam Tanah Air Makin Seru - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.