Search This Blog

Whatsapp Kenalkan Fitur Pesan Sementara dan Pertahankan di Chat - Medcom.Id

Jakarta: Baru-baru ini, Whatsapp (WA) meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para pengguna mampu untuk menyimpan sebuah pesan spesifik. “Pertahankan di Chat” menjadi sebuah fitur paling anyar yang dimiliki oleh WA, bisa dikatakan fitur ini mempunyai sistem yang sama seperti fitur “Save” yang ada pada aplikasi Instagram.
 
WA sendiri menjadi sebuah aplikasi pengirim pesan dan menjadi salah satu aplikasi yang paling sering diandalkan oleh para pengguna smartphone. Banyak yang menggunakan WA sebagai sarana untuk berkomunikasi, bahkan untuk berjualan. WA sendiri memang mempunyai komitme untuk selalu bisa diandalkan sebagai platform perpesan.
 
Fitur terbaru yang bernama Pesan Sementara ini akan membuat sebuah percakapan seperti diskusi pribadi tidak perlu tersimpan selamanya, dan bisa terhapus seiring berjalannya waktu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur ini dinilai mampu untuk mengatasi salah kirim yang sering terjadi oleh kebanyakan pengguna, dan juga lapisan privasi tambahan ini mampu untuk melindungi pesan yang jatuh ke pengirim yang salah.
 
Sedangkan untuk fitur Pertahankan di Chat akan mempertahankan chat atau teks yang nantinya akan selalu diperlukan. Hadirnya fitur ini memungkinkan para pengguna untuk bisa selalu menyimpan pesan yang krusial atau dianggap penting, dan juga fitur ini memberikan pengguna sebuah akses untuk bisa menentukan pesan tersebut bisa disimpan oleh orang lain atau tidak.
 
Cara kerja dari fitur tersebut adalah pengirim akan mendapatkan notifikasi ketika seseorang mempertahankan pesan, dan juga pengirim dimungkinkan untuk menolak keputusan tersebut. Ketika pengirim sudah menentukan pilihan, maka pilihan yang sudah dipilih bersifat final dan tidak bisa diubah.
 
Bahkan, penerima sama sekali tidak bisa mengganggu gugat pilihan pengirim, dan mereka tidak bisa menyimpan teks yang sudah terkirim tersebut jika pengirim memilih untuk menolak penyimpanan teks yang akan dilakukan oleh penerima. 
 
Pesan yang sudah tersimpan dalam WA nantinya akan ditandai dengan ikon bookmark, dan juga pengguna mampu untuk melihat pesan tersebut, dan tek tersebut sudah tersimpan pada folder pesan.
 
Hadirnya fitur ini diharapkan untuk bisa digunakan sebagai salah satu fitur yang krusial oleh para pengguna. WA sendiri memang selalu ingin meningkatkan fungsionalitas dan juga keamanan dari penggunanya, oleh karena itu mereka berkomitmen untuk terus memberikan inovasi melalui fitur-fitur baru. (Christopher Louis)
 

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC90ZWtub2xvZ2kvbmV3cy10ZWtub2xvZ2kvek5QWVo5QWItd2hhdHNhcHAta2VuYWxrYW4tZml0dXItcGVzYW4tc2VtZW50YXJhLWRhbi1wZXJ0YWhhbmthbi1kaS1jaGF00gFiaHR0cHM6Ly93d3cubWVkY29tLmlkL2FtcC96TlBZWjlBYi13aGF0c2FwcC1rZW5hbGthbi1maXR1ci1wZXNhbi1zZW1lbnRhcmEtZGFuLXBlcnRhaGFua2FuLWRpLWNoYXQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Whatsapp Kenalkan Fitur Pesan Sementara dan Pertahankan di Chat - Medcom.Id"

Post a Comment

Powered by Blogger.