Search This Blog

Simpan Chat WhatsApp Sebelum Hilang Otomatis, Ini Caranya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan opsi yang disebut Keep in Chat, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan pesan yang menghilang atau Dissapearing Message.

Seperti diketahui, mode Disappearing Message akan menghapus pesan secara otomatis setelah waktu yang ditentukan. Dengan hadirnya Keep in Chat, pengguna dapat memilih untuk menyimpan pesan tersebut.

Fitur ini bisa digunakan jika disetujui oleh pengirim. Jika pengirim menolak, pesan akan hilang seperti seharusnya. Namun jika sebaliknya, pesan akan disimpan dalam folder Pesan Tersimpan.

Cara untuk menggunakan Keep in Chat adalah dengan menekan lama pada pesan yang ingin disimpan, kemudian klik ikon bookmark yang ada di atas layar.

Ikon bookmark akan muncul sejajar dengan tombol Hapus, Balas, dan Teruskan di dalam kolom chat. Anda dapat mengakses semua pesan yang disimpan di folder Pesan Tersimpan, yang diatur berdasarkan chat.

WhatsApp mengatakan akan meluncurkan fitur ini secara bertahap dan setiap orang akan memiliki akses dalam beberapa minggu ke depan, demikian dikutip dari Engadget, Rabu (26/4/2023).

Secara teori, fitur Keep in Chat mengurangi inti dari mode Dissapearing Message. Namun, WhatsApp menyarankan dalam posting blog bahwa mungkin ada saatnya Anda perlu menyimpan pesan, seperti catatan suara atau alamat seseorang, yang menyertakan detail penting.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Video: Ini Ciri-Ciri Jika Whatsapp Anda Diblokir


(dem)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzA0MjYwODI1MjItMzctNDMyMjgwL3NpbXBhbi1jaGF0LXdoYXRzYXBwLXNlYmVsdW0taGlsYW5nLW90b21hdGlzLWluaS1jYXJhbnlh0gF4aHR0cHM6Ly93d3cuY25iY2luZG9uZXNpYS5jb20vdGVjaC8yMDIzMDQyNjA4MjUyMi0zNy00MzIyODAvc2ltcGFuLWNoYXQtd2hhdHNhcHAtc2ViZWx1bS1oaWxhbmctb3RvbWF0aXMtaW5pLWNhcmFueWEvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simpan Chat WhatsApp Sebelum Hilang Otomatis, Ini Caranya - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.