Search This Blog

WhatsApp Hadirkan Fitur 'Keep in Chat' untuk Simpan Pesan Sementara - detikSulsel

Jakarta -

Aplikasi WhatsApp baru-baru ini merilis fitur baru yang semakin memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan. Fitur baru yang dinamai 'Keep in Chat' tersebut memungkinkan pengguna menyimpan pesan sementara di HP.

Dilansir dari detikINET, kehadiran fitur 'Keep in Chat' ini memudahkan pengguna menyimpan isi chat yang dianggap penting agar bisa dibaca lagi di lain waktu. Fitur ini akan sangat berguna menyimpan pesan penting, bahkan jika pengirim mengaktifkan fitur disappearing messages.

Sebagaimana diketahui, fitur disappearing messages akan membuat semua pesan terhapus secara otomatis sesuai dengan durasi yang sudah dipilih pengguna. Jika terdapat pesan penting dalam obrolan tersebut, biasanya pengguna harus mengabadikannya dengan men-screenshot isi pesan.

Dengan adanya fitur 'Keep in Chat', kini pengguna tidak perlu repot melakukan screenshot. Pengguna dapat mempertahankan isi chat yang diinginkan dengan fitur ini sekalipun pengirim mengaktifkan opsi disappearing messages.

"Hari ini kami memperkenalkan fitur Pertahankan di Chat, agar Anda dapat mempertahankan teks yang nantinya Anda perlukan, menggunakan kemampuan super khusus untuk pengirim. Kami yakin bahwa setelah Anda mengirim pesan, Anda berhak untuk menentukan apakah pesan tersebut boleh disimpan oleh orang lain yang terlibat dalam chat," ujar pihak WhatsApp dalam keterangan resminya.

Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu menekan chat selama beberapa detik. Selanjutnya, pilih ikon bookmark yang terdapat di bagian atas untuk menyimpannya.

Pesan tersebut nantinya akan ditandai dengan ikon bookmark. Pengguna dapat melihat pesan tersebut di dalam folder Pesan Tersimpan. WhatsApp juga menawarkan sekitar 30 hari untuk menghapus pesan sejak disimpan.

Namun, perlu diingat, WhatsApp akan memberitahukan pengirim ketika pesan tersebut akan disimpan. Pengirim berhak memutuskan pesan tersebut bisa disimpan atau tidak.

Jika pengirim menolak, maka pesan tersebut tidak akan bisa disimpan. Pesan tersebut juga akan terhapus otomatis sesuai durasi yang telah diatur pengirim.

"Kami harap orang-orang menikmati pembaruan dan fleksibilitas baru ini untuk mempertahankan pesan yang mereka perlukan," pungkas pihak WhatsApp.

Simak Video "Fungsi 3 Fitur Keamanan Baru yang Akan Dirilis WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(urw/asm)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvYmVyaXRhL2QtNjY4ODI1NS93aGF0c2FwcC1oYWRpcmthbi1maXR1ci1rZWVwLWluLWNoYXQtdW50dWstc2ltcGFuLXBlc2FuLXNlbWVudGFyYdIBc2h0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvYmVyaXRhL2QtNjY4ODI1NS93aGF0c2FwcC1oYWRpcmthbi1maXR1ci1rZWVwLWluLWNoYXQtdW50dWstc2ltcGFuLXBlc2FuLXNlbWVudGFyYS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WhatsApp Hadirkan Fitur 'Keep in Chat' untuk Simpan Pesan Sementara - detikSulsel"

Post a Comment

Powered by Blogger.