Search This Blog

Samsung Galaxy S24 Segera Dikenalkan, Gadget Kelas Atas dengan Teknologi Baterai Kendaraan Listrik - Info Indonesia - iNFO iNDONESIA

INFO INDONESIA. JAKARTA - Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan segera mengenalkan gadget terbaru, yakni Galaxy S24 setelah belum lama mengeluarkan ponsel kelas atasnya, Galaxy S23 series.

Dikutip dari GSM Arena, laporan terbaru menyebut Samsung Galaxy S24 akan mengadopsi teknologi baterai dari teknologi Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik.

Dalam laporan itu, Samsung SDI, anak usaha Samsung yang bertanggung jawab untuk produksi baterai, dikabarkan tengah mengembangkan teknologi stack battery yang biasa digunakan di EV untuk digunakan di smartphone.

Alih-alih mengubah komposisi kimiawi baterai, percobaan pengembangan tersebut mengacu pada bagaimana sel-sel diatur. Efeknya sejauh ini masih berupa kerapatan energi yang lebih tinggi dan memungkinkan adanya efisiensi daya lebih baik.

Baca Juga: Samsung M14 5G, Gadget Penuh Gaya dengan Lekukan Desain Layar

Masih dalam laporan itu, sebagai gambaran, dengan ukuran fisik baterai yang sama di Audi Q8 e-tron, produsen baterai asal China yakni CATL berhasil membuat baterai yang memuat daya lebih besar.

Perbandingannya, baterai Audi Q8 e-tron memiliki kapasitas 114 kWh, sedangkan dengan bentuk fisik yang sama baterai dari CATL mampu memiliki daya 140 kWh berkat teknologi stack battery.

Adapun untuk saat ini, teknologi baterai di smartphone memang berbeda dengan skema yang digunakan di mobil listrik. Namun, pengembangan yang dilakukan Samsung SDI layak untuk dinanti.

Harapannya bisa meningkatkan kepadatan antar sel di baterai hingga 10 persen. Jika berhasil, maka Samsung dapat menggunakan baterai baru dengan kapasitas serupa, namun ukuran fisiknya dapat lebih kecil.

Baca Juga: Cek Disini Harga Vivo X Fold 2 dan Vivo X Flip, Gadget Lipat Terbaru Vivo

Dengan demikian akan semakin banyak ruang untuk komponen lain atau memungkinkan hadirnya ukuran yang lebih ringkas.

Selain baterai, Galaxy S24 dikabarkan akan memiliki konfigurasi kamera baru serta perubahan GPU.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMimgFodHRwczovL3d3dy5pbmZvaW5kb25lc2lhLmlkL2luZm8td2FybmEtd2FybmkvOTYxODU2NTY4NC9zYW1zdW5nLWdhbGF4eS1zMjQtc2VnZXJhLWRpa2VuYWxrYW4tZ2FkZ2V0LWtlbGFzLWF0YXMtZGVuZ2FuLXRla25vbG9naS1iYXRlcmFpLWtlbmRhcmFhbi1saXN0cmlr0gGeAWh0dHBzOi8vd3d3LmluZm9pbmRvbmVzaWEuaWQvaW5mby13YXJuYS13YXJuaS9hbXAvOTYxODU2NTY4NC9zYW1zdW5nLWdhbGF4eS1zMjQtc2VnZXJhLWRpa2VuYWxrYW4tZ2FkZ2V0LWtlbGFzLWF0YXMtZGVuZ2FuLXRla25vbG9naS1iYXRlcmFpLWtlbmRhcmFhbi1saXN0cmlr?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Galaxy S24 Segera Dikenalkan, Gadget Kelas Atas dengan Teknologi Baterai Kendaraan Listrik - Info Indonesia - iNFO iNDONESIA"

Post a Comment

Powered by Blogger.