Search This Blog

Pakai Mobil 'Buas' Mercedes-AMG A35 untuk Harian, Seberapa Boros Bensinnya? - detikOto

Jakarta -

Mercedes-AMG A35 hadir menjadi 'mobil buas' AMG termurah di Indonesia. Dengan harganya yang terjangkau serta dimensinya yang kompak, layakkah mobil ini digunakan sebagai mobil harian?

Sebagai sebuah sedan kompak, AMG A35 hadir dengan perawakan yang 'low profile'. Terlihat dari desainnya yang tidak mencolok serta jauh dari kata intimidatif layaknya lini menengah hingga atas AMG lain. Untuk mobil harian, tentu desain seperti ini pas.

Namun di balik tampilan merendahnya, AMG A35 dibekali dapur pacu yang buas. AMG A35 dibekali mesin AMG-enhanced 2.0L turbo dengan konfigurasi 4 silinder segaris. Mesin ini diklaim bertenaga 306 HP di 5.800 RPM dan torsi 400 Nm di rentang 3.000-4.000 RPM.

Meski bukan one man one engine layaknya AMG kelas menengah ke atas, AMG A35 tetap hadir dengan karakter penyaluran tenaga yang digdaya.

Apalagi mesin ini dikawinkan dengan transmisi DCT pintar AMG Speedshift 7G yang dapat mengalirkan tenaga ke empat roda dan hanya ke dua roda nya jika ingin mengejar efisiensi.

Bicara soal efisiensi, detikOto sudah menjajal mobil ini dalam kurun waktu beberapa hari untuk mencari tahu konsumsi bahan bakar rata-ratanya. Hasilnya cukup mengejutkan untuk sebuah mobil berperforma tinggi.

Dalam rute harian, dengan kecepatan rata-rata 25 km per jam, Mercedes-AMG A35 mampu meraih angka konsumsi bensin rata-rata di 10,5 km per liter. Sedangkan di rute tol dengan kecepatan konstan di 90 km per jam, A35 mencatatkan angka konsumsi bensin rata-rata di 13,3 km per liter.

Hadirnya transmisi dan peranti canggih di mobil ini membuat penggunaan bahan bakarnya efisien. Beberapa kali ketika mobil dipacu linear di kecepatan tinggi, tampak putaran mesinnya tetap rendah. Hal tersebut membuatnya jadi irit bahan bakar.

(mhg/din)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG90ZXN0LW1vYmlsL2QtNjY4ODAzNC9wYWthaS1tb2JpbC1idWFzLW1lcmNlZGVzLWFtZy1hMzUtdW50dWstaGFyaWFuLXNlYmVyYXBhLWJvcm9zLWJlbnNpbm55YdIBeWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG90ZXN0LW1vYmlsL2QtNjY4ODAzNC9wYWthaS1tb2JpbC1idWFzLW1lcmNlZGVzLWFtZy1hMzUtdW50dWstaGFyaWFuLXNlYmVyYXBhLWJvcm9zLWJlbnNpbm55YS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Mobil 'Buas' Mercedes-AMG A35 untuk Harian, Seberapa Boros Bensinnya? - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.