Search This Blog

20 Game Rahasia di Google Temani Libur Lebaran, Cara Mainnya? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bingung dan bosan ketika sedang libur Lebaran 2023, Google punya fitur menarik yang 'tersembunyi' di mesin pencari. Setidaknya ada 20 game rahasia yang bisa Anda mainkan cuma dengan mengetikkan beberapa kata di kolom pencarian.

Beberapa game rahasia dari Google ini dirilis dalam rangka memperingati hari jadi permainan tersebut saja. Tetapi, pada kenyataannya game-game ini tetap bisa dijajal hingga sekarang.

20 Game Gratis Tersembunyi di Google Lengkap dengan Cara Mainnya

Play Snake

Game snake ini mirip dengan permainan ular yang ada di ponsel lawas Nokia. Anda masih bisa memainkannya di Google secara gratis dengan visual yang lebih lucu dan berwarna.

Anda cukup mengetikkan "Play Snake" di laman pencarian Google, kemudian klik "Play" pada panel di hasil pencarian. Lalu sebuah pop-up akan muncul untuk memulai bermain.

Untuk memainkannya, Anda cukup menggunakan keyboard navigasi atau panah kanan, kiri, atas, dan bawah agar ular bisa bergerak dan mengambil makanan sebanyak-banyaknya.

Game Dinosaurus

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan game Google satu ini. Saat Anda kehilangan koneksi internet, pasti akan muncul gambar dinosaurus di halaman depan Google Chrome.

Sebenarnya itu merupakan permainan yang disediakan oleh Google bagi penggunanya untuk menghilangkan jenuh saat menunggu koneksi untuk tersambung kembali.

Solitaire

Game Google satu ini cukup mudah untuk ditemukan. Pengguna cukup mengetik di kolom pencarian dengan kata kunci "Solitaire" atau "Solitaire Klasik" lalu tekan tombol putar. Anda dapat memainkannya sesuai dengan tingkat kesulitan yang diinginkan.

Awal kemunculan game ini disebut-sebut untuk membantu pengguna membiasakan jari-jemarinya untuk menggunakan mouse seperti mengklik kanan-kiri serta drag dan drop dengan cara yang menyenangkan.

Tic-tac-toe

Game rahasia di Google selanjutnya yaitu ada Tic-tac-toe atau yang biasa dikenal dengan sebutan 'SOS'. Permainan ini bisa langsung Anda cari di laman penelusuran Google dengan mengetikkan "Tic-tac-toe".

Lalu laman hasil pencarian Google akan memunculkan papan 3x3 di panel atas. Anda juga bisa menyesuaikan tingkat kesulitannya dengan mengklik menu panah kecil di sudut kiri atas layar.

Klik tanda pertama untuk memulai permainannya, lalu Anda akan berhadapan dengan komputer sebagai lawan mainnya.

Minesweeper

Minesweeper merupakan video game teka-teki yang melibatkan pemain tunggal. Cara bermain game ini yaitu Anda harus membersihkan papan yang tersebar atau bom yang tersembunyi. Untuk memenangkan game ini, Anda harus membuka semua papan tanpa meledakkannya.

Bermain Minesweeper pun ada triknya dengan perhitungan yang sederhana. Ketika mengklik satu bidang, biasanya akan terbuka bidang-bidang lain di sebelahnya. Jangan lupa untuk menggunakan petunjuk angka yang berdekatan di setiap bidang.

Champion Island Games

Doodle Champion Island Games merupakan salah satu game rahasia Google yang paling banyak dimainkan sampai sekarang. Grafik game ini masih berwujud RPG lawas bergaya Nintendo.

Game ini pada mulanya dihadirkan sebagai Google Doodle interaktif untuk memperingati Olimpiade Tokyo 2020 lalu dan dirilis ulang pada awal Paralimpiade.

Doodle Champion Island Games ini menyediakan 7 mini game bertema olahraga seperti skateboard, renang artistik, rugby, maraton, panjat tebing, panahan, hingga tenis meja.

Cara memainkannya yaitu Anda sebagai Lucky the Ninja Cat yang akan berkeliling di pulau tersebut untuk berpartisipasi dalam olahraga dan menghadapi lawan untuk memenangkan permainannya.

3d T-Rex Dino Chrome

Dari banyak game yang ada, mungkin Anda harus mencoba game Google satu ini. Berbeda dengan permainan dinosaurus klasik sebelumnya yang hanya bisa dimainkan saat tidak ada koneksi, 3d T-Rex Dino Chrome harus dimainkan secara online.

Tampilannya juga cukup menarik dengan gaya 3 dimensi yang dihadirkan. Bila Anda ingin memainkan game ini, Anda cukup mencari "3d T-Rex Dino Chrome" di kolom pencarian Google.

Google Underwater

Game rahasia satu ini sebenarnya adalah tampilan Google yang mengusung tema bawah air. Anda cukup mengetik "Google Underwater", lalu Anda akan disuguhkan dengan tampilan dengan tema bawah laut. Anda bisa memainkannya cukup dengan menggunakan kursor.

Zerg Rush

Game Zerg Rush di Google ini konon diciptakan hanya sekadar iseng dan percobaan saja. Namun, permainan ini ternyata berhasil menarik perhatian pengguna Google.

Saat Anda mencari game Zerg Rush di kolom pencarian Google, laman seketika akan dihujani bola-bola kecil. Pengguna hanya cukup menggunakan kursor untuk membidik bulatan berwarna dengan lubang di bagian tengahnya.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzA0MjIxMTA5MTktMzctNDMxNzIzLzIwLWdhbWUtcmFoYXNpYS1kaS1nb29nbGUtdGVtYW5pLWxpYnVyLWxlYmFyYW4tY2FyYS1tYWlubnlh0gF7aHR0cHM6Ly93d3cuY25iY2luZG9uZXNpYS5jb20vdGVjaC8yMDIzMDQyMjExMDkxOS0zNy00MzE3MjMvMjAtZ2FtZS1yYWhhc2lhLWRpLWdvb2dsZS10ZW1hbmktbGlidXItbGViYXJhbi1jYXJhLW1haW5ueWEvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "20 Game Rahasia di Google Temani Libur Lebaran, Cara Mainnya? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.