Search This Blog

Live Streaming Pendaratan Hakuto-R Jepang dan Rashid Arab di Bulan Malam Ini | antariksa - antariksa.republika.co.id

Siaran langsung pendaratan Hakuto-R Jepang dan Rashid Arab di Bulan. Sumber: ispace
Siaran langsung pendaratan Hakuto-R Jepang dan Rashid Arab di Bulan. Sumber: ispace

ANTARIKSA -- Perusahaan asal Jepang, ispace akan mendaratkan pesawat luar angkasa Hakuto-R di permukaan bulan malam ini. Hakuto-R membawa serta robot penjelajah kecil bernama Rashid milik badan antariksa Uni Emirat Arab (UEA).

Sesuai jadwal, pendarat Hakuto-R di permukaan bulan akan terjadi sekitar tiga jam lagi, Selasa, 25 April pukul 23.40 WIB. Anda bisa menonton pendataran tersebut secara langsung melalui siaran langsung ispace mulai pukul 22.00 WIB atau kurang dari tiga jam dari sekarang. Tak perlu kemana-mana, Anda cukup menekan tanda play di bawah ini untuk menontonnya secara langsung.

ispace sebelumnya menyatakan, tempat pendaratan utamanya adalah Kawah Atlas, yang terletak di tepi luar tenggara Mare Frigoris (Lautan Dingin). "Jika kondisi berubah, ada tiga lokasi pendaratan alternatif dan tergantung pada lokasi," tulis pejabat ispace pada 12 April, lalu. "Tanggal pendaratan alternatif, tergantung status operasional, adalah 26 April, 1 Mei, dan 3 Mei 2023."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pesawat antariksa Hakuto-R membawa robot penjelajah Rashid asal UEA. Rashid adalah sistem kecerdasan buatan yang dibuat oleh perusahaan Kanada Mission Control dan sistem pencitraan multi-kamera oleh Canadensys Aerospace.

Urutan pendaratan dan penjelasan tentang misi baca di sini: Pesawat Hakuto-R Jepang dan Robot Rashid Arab akan Mendarat di Bulan. Sumber: Space.com

Baca juga:

Mengapa Artemis 2 NASA Hanya Terbang Mengelilingi Bulan?

Berapa Gaji Astronot NASA? Bisa Membeli Mobil Setiap Bulan

China akan Kirim Tukang Batu Super ke Bulan, Apa Saja Tugasnya?

Fase Bulan Malam Ini, Umur 4 Hari dan Menyala 17 Persen

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vYW50YXJpa3NhLnJlcHVibGlrYS5jby5pZC9wb3N0cy8yMTI0MDgvbGl2ZS1zdHJlYW1pbmdwZW5kYXJhdGFuLWhha3V0by1yLWplcGFuZy1kYW4tcmFzaGlkLWFyYWItZGktYnVsYW4tbWFsYW0taW5p0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Live Streaming Pendaratan Hakuto-R Jepang dan Rashid Arab di Bulan Malam Ini | antariksa - antariksa.republika.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.