Search This Blog

Terlalu mahal, LG putuskan pakai LCD untuk layar G7?

Merdeka.com - Tidak akan ada layar OLED yang terpasang untuk LG G7 atau apapun nama smartphone yang disiapkan oleh LG untuk flagship terbaru mereka. Ini jelas hal yang mungkin agak mengecewakan bagi para penggemarnya.

BERITA TERKAIT

Sebenarnya penggunaan layar OLED sangat baik khususnya untuk perkembangan smartphone saat ini. Di samping lebih modern, layar OLED juga lebih tipis dan memiliki efisiensi energi yang lebih tinggi. Sayangnya, harganya dua atau tiga kali lipat dari harga LCD.

Analis pasar mengatakan bahwa LG G7 kemungkinan akan menggunakan layar LCD untuk memangkas biaya produksi karena divisi mobil perusahaan telah berada di 'titik merah'.

Sementara semakin banyak perusahaan smartphone yang beralih ke layar OLED, biaya untuk produksinya pun mahal, sehingga para analis menganggap bahwa transisi ke layar OLED memang sebaiknya tidak dilakukan dengan cepat jika keuangan masih belum aman.

Sebelumnya, ada rumor yang mengatakan bahwa smartphone andalan LG nantinya akan menggunakan layar MLCD+ yang mana mengonsumsi 35 persen lebih sedikit dari layar LCD biasa. Selain itu, jenis layar ini juga menawarkan kecerahan yang lebih baik.

Keputusan LG untuk terus menggunakan layar LCD untuk smartphone G-Series mungkin ada kaitannya dengan penjualan Apple iPhone X yang diperkirakan lebih rendah dari perkiraan.

Nah, LG V30 merupakan smartphone pertama LG yang menampilkan layar OLED, namun belum jelas apakah produsen asal Korea Selatan ini akan terus menggunakan layar OLED untuk flagship V-Series berikutnya. [ega]

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.merdeka.com/teknologi/terlalu-mahal-lg-putuskan-pakai-lcd-untuk-layar-g7.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terlalu mahal, LG putuskan pakai LCD untuk layar G7?"

Post a Comment

Powered by Blogger.