Search This Blog

Facebook Rilis Aturan Privasi Baru, Bagaimana dengan Instagram dan WhatsApp?

Sejak 2013, Instagram belum memperbarui persyaratan layanan mereka. Padahal, tiap harinya ratusan juta pengguna mengunggah foto dan video ke platform tersebut. Bahkan, Instagram punya hak mengumpulkan foto, komentar, dan berbagai materi lain yang diunggah pengguna.

Kendati demikian, Instagram tidak memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk mengunduh salinan gambar yang pernah diunggah.

Selain itu, Instagram juga tidak memberikan informasi apapun tentang iklan yang dilihat atau berinteraksi dengan pengguna. Dengan kata lain, Instagram tidak menawarkan kontrol dasar yang dimiliki Facebook selama beberapa tahun ini.

Bukan hanya itu, Instagram juga mengumpulkan informasi dari sejumlah laman yang diklik pengguna saat menggunakan layanan mereka. Artinya, Instagram tahu, iklan-iklan dan merek-merek apa saja yang paling menarik perhatian masing-masing penggunanya.

Pengguna juga tidak bisa menonaktifkan pelacakan Instagram ini meskipun Facebook menyebut, di aplikasi Facebook hal ini bisa dilakukan.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://www.liputan6.com/tekno/read/3416044/facebook-rilis-aturan-privasi-baru-bagaimana-dengan-instagram-dan-whatsapp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook Rilis Aturan Privasi Baru, Bagaimana dengan Instagram dan WhatsApp?"

Post a Comment

Powered by Blogger.