Search This Blog

Ingin Cara Mengetahui Semua Data Anda yang Dikumpulkan Facebook

Jakarta - Kasus kebocoran data Facebook yang melibatkan firma Cambridge Analytica membuat kita sebagai pengguna bertanya-tanya apa sebenarnya data yang disimpan media sosial terbesar dunia itu. Facebook mengumpulkan aneka macam data dari penggunanya bahkan sejak Anda mulai mendaftarkan diri di situs tersebut.

Guna mengetahui apa saja data yang disimpan oleh Facebook terhadap penggunanya Anda dapat mengunduh data tersebut dengan mudah.

Caranya adalah sebagai berikut:
1. Klik segitiga di bagian kanan atas laman Facebook, lalu klik pada bagian Settings.

Pengaturan Facebook

2. Kemudian klik pada General di bagian kiri atas dan klik tautan Download a copy of your Facebook data.

Download Copy of your data

3. Anda akan diminta memasukkan kembali kata sandi (password) Facebook Anda dan diminta untuk menunggu data tersebut diproses.

4. Setelah selesai diproses, Facebook akan memberikan notifikasi bahwa data telah dapat diunduh.

Data akan berbentuk terkompresi, tapi jangan khawatir, format zip dapat dengan mudah dibuka melalui berbagai program standar, baik di sistem operasi Windows, MacOS atau pun yang lainnya. Ekstrak data yang telah diunduh tersebut ke dalam satu folder yang Anda inginkan.

Bukalah data tersebut melalui index.htm dalam kumpulan berkas tersebut dengan menggunakan browser (peramban). Anda dapat melihat data apa saja yang telah dikumpulkan Facebook selama ini.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://www.beritasatu.com/sains/485001-ingin-cara-mengetahui-semua-data-anda-yang-dikumpulkan-facebook.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Cara Mengetahui Semua Data Anda yang Dikumpulkan Facebook"

Post a Comment

Powered by Blogger.