Search This Blog

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Rilis di India, Kapan Masuk Indonesia?

TEMPO.CO, Jakarta - Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 rilis di India, Kamis, 15 Februari 2018. Sama seperti duo Redmi 5 yang rilis di Indonesia, duo Redmi Note 5 ini mengusung layar dengan rasio 18:9 alias full screen display.

Redmi Note 5 Pro memiliki besaran layar 5,99 inci. Otaknya ditenagai Snapdragon 636 dengan kecepatan 1.8GHz, chipset terbaru dari Qualcomm. Prosesor ini didukung dengan GPU Adreno 509 yang membuat kinerja grafis makin yahud. Varian ini hadir dengan besaran RAM 4 gigabita atau 6 gigabita dan memori internal (ROM) yang cukup lega, 64 gigabita.

Soal kamera, Xiaomi menyematkan konsep dual-camera dengan resolusi sebesar 12 megapiksel dengan bukaan diafragma f/2.2 dan 5 megapiksel f/2.0. Adapun kamera depan beresolusi tinggi, yakni 20 megapiksel dengan LED Flash. "Ponsel ini memiliki fitur face unlock," demikian laporan laman GSM Arena, Kamis, 15 Februari 2018.

Baca: Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 - Xiaomi Redmi 5 Plus

Tak hanya otak dan kamera yang mumpuni, Redmi Note 5 Pro ditanamkan baterai dengan besaran daya 4.000mAh. Sayangnya, tidak ada fitur fast charging alias pengisian cepat. Varian ini tersedia dalam warna black, gold, rose gold, dan blue.

Xiaomi Redmi Note 5 juga mengusung besaran layar 5,99 inci. Berbeda dengan saudaranya, varian ini menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan pilihan RAM 3 gigabita dan 4 gigabita. Memori internalnya ada pilihan 32 gigabita atau 64 gigabita.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 di India. (Xiaomi)

Kameranya menggunakan besaran resolusi 12 megapiksel dengan bukaan diafragma f/2.2. Adapun kamera depan menggunakan besaran resolusi 5 megapiksel dengan LED flash. Baterainya memiliki daya 4000mAh. Ponsel ini tersedia dengan warna black, gold, rose gold, dan blue.

Mirip dengan Redmi 5 Plus di Indonesia? Memang. Meski belum ada konfirmasi dari Xiaomi, tapi kedua perangkat ini memang mirip, baik dari segi desain maupun spesifikasi. Baik Redmi Note 5 Pro maupun Redmi Note 5 menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antar-muka (user-interface) MIUI 9.

Baca: Belum Dirilis, Skor AnTuTu Xiaomi Mi Mix 2S Bocor

Berapa harga keduanya di India? Xiaomi Redmi Note 5 Pro dijual dengan harga India Rupee 13.999 atau setara dengan Rp2,9 juta untuk varian RAM 4 gigabita dan memori internal 32 gigabita. Adapun varian RAM 6 gigabita dan ROM 64 gigabita dijual India Rupee 16.999, setara Rp3,6 juta.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol seharga India Rupee 9.999 (Rp2,1 juta) untuk RAM 3 gigabita dan memori internal 32 gigabita. Lalu, varian 4 gigabita dan memori internal 64 gigabita dijual India Rupee 11.999 (Rp2,5 juta). Kedua smartphone ini baru dijual pada 22 Februari mendatang secara daring di Flipkart dan Mi.com.

Lantas, kapan keduanya masuk pasar Indonesia? Kalau Redmi Note 5 betul Redmi 5 Plus yang berganti nama, jelas varian ini sudah masuk Indonesia. Xiaomi sendiri masih bungkam soal kehadiran kedua produk ini ke pasar Tanah Air.

Saat ditanya soal Redmi Note 5, Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, memberikan seulas senyum. "Kami terus bekerja untuk Mi Fans di Indonesia, nantikan saja kejutan kami berikutnya," kata dia di sela-sela peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Baca: Valentine, Xiaomi Redmi 5 Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Simak kabar terbaru tentang Redmi Note 5 Pro hanya di kanal Tekno Tempo.co.

GSM ARENA | AMB

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://tekno.tempo.co/read/1061445/xiaomi-redmi-note-5-pro-rilis-di-india-kapan-masuk-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Redmi Note 5 Pro Rilis di India, Kapan Masuk Indonesia?"

Post a Comment

Powered by Blogger.