Search This Blog

Tiru Samsung, Evercoss Rilis Ponsel Kamera Bokeh Sejutaan

Jakarta, CNN Indonesia -- Kemunculan fitur bokeh pada kamera ponsel tak dipungkiri menjadi daya pikat baru bagi produsen. Produsen seperti Samsung dan Apple mulai mengadopsi fitur tersebut untuk ponsel flagship mereka.

Belakangan, teknologi serupa juga ditemui pada ponsel segmen menengah dan entry level. Suryadi Willim, Marketing Communication Manager Indopasifik Group mengakui jika langkah yang ditempuh Samsung dan Apple menginspirasi pihaknya untuk mengadopsi teknologi serupa namun untuk segmen lebih 'merakyat'.

"Bokeh dibicarakan di ponsel premium sejak dua tahun lalu, tren yang datangnya dari dua merek global walaupun teknologi itu sudah pernah ada sebelumnya. Makanya itu kesempatan kita tumbuh dengan kekuatan untuk ponsel entry level," kata Suryadi di Hong Kong cafe, Jakarta, Selasa (27/2).

Fitur itu pula yang kemudian diboyong untuk ponsel terbaru Evercoss U50A. Tak tanggung-tanggung, U50A Maxx disematkan empat lensa, masing-masing dua buah di bagian depan dan belakang.

"Evercoss akan menghadirkan produk dengan fitur premium namun dengan harga rakyat. Biasanya kamera empat lensa diadopsi oleh smartphone high-end dengan harga di atas Rp4 jutaan, namun Evercoss menghadirkan kualitas hampir sama dengan harga sejutaan," klaim Suryadi.

Tiru Samsung, Evercoss Rilis Ponsel Kamera Bokeh SejutaanFoto: CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil

Kamera utama perangkat ini membawa resolusi 13MP ditambah 2 MP yang mampu memberikan efek bokeh pada hasil jepretan. Bokeh yang diberikan pada hasil jepretannya merupakan hasil pemrosesan peranti lunak dari dua gambar yang ditangkap masing-masing lensa.

Sementara itu, kamera depannya dilengkapi dual lensa dengan resolusi  masing-masing 8MP dan 2 MP. Kamera tersebut juga mampu menangkap gambar yang difokuskan dan ditambah stiker selfie. 

Baik kamera depan maupun belakang diberi efek beautify dengan enam tingkat, slow motion dan refocus camera serta flash. Keempat kamera itu bisa berfungsi berkat prosesor empat inti besutan Spreadtrum 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB, ROM 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD 64 GB dan dual SIM.

Selain itu, ponsel dengan bentang layar 5 inci dan resolusi 1280x720 piksel ini dilindungi Kingkong Glass yang ketahanannya boleh diadu dengan paku. Ketahanan ini masih sama dengan pendahulunya U50A Plus tahun lalu. Teknologi layar ini pula yang diklaim memiliki skala kekuatan 5,5 hingga 6 atau setara dengan Gorilla Glass 3.

Evercoss U50A Max juga dibekali pemindai sidik jari di tombol home dan baterai 2.600 mAh. Ponsel ini sudah dibekali Android Nougat 7.0 yang berjalan dengan antarmuka bawaan Evercoss VOS.

Perangkat ini dijual dengan harga Rp1.250.000 pada sesi penjualan terbatas (flash sale) pada 1 Maret mendatang. Evercoss menarget 50 ribu unit U50A Max akan terjual dalam dua bulan setelah peluncuran ini. (evn)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180227154635-185-279184/tiru-samsung-evercoss-rilis-ponsel-kamera-bokeh-sejutaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiru Samsung, Evercoss Rilis Ponsel Kamera Bokeh Sejutaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.