Search This Blog

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Nokia 6 dan Apple iPhone 6 Juga Belum Kalah Tenar

RANCAH POSTTOP 10 Smartphone Pekan Ini. Tampaknya popularitas dari hp andal seperti Xiaomi Redmi Note 5 Pro, yang masih hangat dan baru meluncur beberapa hari lalu tak mudah dilunturkan. Xiaomi juga berhasil menarik banyak perhatian dengan ponsel andal satu ini.

Namun tentunya, meski begitu bukan berarti tidak ada perubahan dalam sepekan ini, mengenai minat atau ketertarikan pengguna dan konsumen gadget pada smartphone berkelas lainnya.

Salah satu yang menarik adalah kembali diliriknya ponsel andal seperti Apple iPhone 6. yang jika dihitung bisa dikatakan sudah cukup berumur, terlebih setelah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus meluncur menjelang akhir tahun lalu.

Disamping itu, ponsel seperti Nokia 6 yang sudah mendapat pengganti juga mulai kembali dilirik. Perubahan harga, atau lebih tepatnya harga iPhone 6 dan Nokia 6 yang telah turun sepertinya menjadi salah satu alasan yang cukup kuat bisa dikatakan.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Kamera Selfie 20MP dan Snapdragon 636

Tampaknya tidak berubah dari tahun lalu, ponsel seperti Xiaomi Redmi Note 5 Pro masih cukup digemari.

Selain spesifikasi kakap dan desain baru, khususnya di bagian punggung ponsel ini, prosesor Snapdragon 636 yang dipakai juga menjadi daya tarik lainnya.

Selain itu, Xiaomi juga menawarkan pilihan 6GB RAM pada versi kakap dari ponsel ini. Ini menarik, karena pada dasarnya Xiaomi Redmi Note 5 telah menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan kapasitas RAM melebihi 4GB dari seri Redmi, dan menjadi ponsel dengan RAM terbesar di keluarga Redmi.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini rencananya bakal dibanderol mulai Rp3 juta hingga Rp3,3 jutaan.

2. Xiaomi Redmi Note 5

Harga Xiaomi Redmi Note 5 dan Spesifikasi, Dibekali Layar FullView 6 Inci dan 4GB RAM

Sedikit lebih rendah, ada Xiaomi Redmi Note 5 yang merupakan identitas lain dari Redmi 5 Plus.

Dengan layar 18:9 berukuran 5,99 inci dan menawarkan resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel, tak banyak yang bisa dikatakan wow pada ponsel ini.

Tentu saja, karena selain layar FullView, spesifikasi lainnya kurang lebih setara Redmi Note 4 tahun lalu.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol Rp 2,5 jutaan untuk model andal dan Rp2.199.000 untuk model standar.

3. Xiaomi Mi A1

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1

Membawa spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Redmi Note 5, harga Xiaomi Mi A1 sedikit lebih tinggi, mungkin kamera ganda 12MP di punggungnya bisa dijadikan alasan.

Dengan harga mulai Rp3.099.000, Xiaomi Mi A1 dibekali Snapdragon 635 dengan 4GB ROM.

Dan untuk layar, ponsel ini masih menggunakan gaya lama, yakni layar FullHD 1080p berukuran 5,5 inci dengan rasio 16:9.

4. Samsung Galaxy S8

Meski sudah akan mendapat penerus baru, bukan berarti keberadaan Galaxy S8 langsung diabaikan. Ponsel ini masih cukup digemari, dengan performa super mantap dan kualitas kamera mumpuninya.

Terlebih, ada kemungkinan harga Samsung Galaxy S8 yang awalnya dibanderol Rp10.099.000 juga akan turun, mengingat Samsung Galaxy S9 akan segera hadir dalam waktu dekat.

Jadi tak terlalu heran, jika ponsel yang pertama kali menawarkan layar InfinityDisplay ini langsung diganderungi.

5. Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J7 PRo

Keberadaan Galaxy J7 Pro di pasar smartphone memang bukanlah hal yang besar, seperti kemunculan flagship Galaxy S8 tahun lalu, atau beberapa ponsel fenomenal lain.

Yang menarik dari ponsel Galaxy J7 Pro ini ada pada minat konsumen terhadapnya. Sempat di cap OverPrice, namun Samsung Galaxy J7 Pro juga bisa dikatakan cukup populer di Indonesia.

Dibanderol Rp3.999.000 membuat ponsel ini kerap kali dibandingkan dengan Oppo F5 yang dijual lebih murah dengan spesifikasi dan fitur lebih.

6. Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J Prime Series Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp1,6 Jutaan

Sepertinya kata populer memang sudah melekat di model Galaxy J7 dan keluarganya. Jika diingat kembali, sebelum Galaxy J7 Pro, ponsel berbodi full metal pertama dari keluarga ini, yakni Galaxy J7 Prime juga sempat diganderungi.

Padahal spesifikasinya bisa dikatakan cukup biasa. Layar Super AMOLED 5,5 inci FHD 1080p, dengan dukungan 3GB RAM dan kamera utama 13MP. Ponsel ini sendiri dijual Rp2.800.000 saat ini.

7. Huawei Honor 9 Lite

HP Huawei Honor 9 Lite

Huawei Honor 9 Lite juga cukup menarik. Ponsel baru dengan layar FullView ini merupakan salah satu model smartphone quad-camera andalan Huawei.

Dilengkapi dengan kamera 13MP + 2MP di depan dan belakang. Dukungan prosesor buatan sendiri yang disokong dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.

Model smartphone ini juga menawarkan teknologi lain dari Huawei, termasuk baterai 3000 mAh.

Harga Huawei Honor 9 Lite ini dibanderol mulai Rp2,5 juta untuk model standar dan Rp3,7 juta untuk model kakap dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.

8. Xiaomi Redmi 5A

Harga Xiaomi Redmi 5A Lebih Murah

Kelebihan utama dari Xiaomi Redmi 5A dan alasan mengapa ia populer mungkin ada pada harganya yang gila.

Namun tentu, murah saja tidak akan lengkap, tanpa ada daya tarik lainnya. Dan ponsel ini, mengedepankan performa serta spesifikasi untuk menarik konsumen.

Bisa dikatakan bahwa Xiaomi Redmi 5A kini menjadi standar ponsel terendah Xiaomi. Dengan Snapdragon 425, 2GB RAM dan 16GB ROM.

Ditambah sebuah kamera 13MP, dan kamera selfie 5MP. Serta baterai diatas 3000 mAh. Spesifikasi yang sudah cukup mewah untuk brand pesaing.

Dan harga Xiaomi Redmi 5A dibanderol Rp999.000 untuk flash sale, serta Rp1.299.000 untuk penjualan langsung dari official store Xiaomi di beberapa situs e-commerce.

9. Nokia 6

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Nokia 6 dan Apple iPhone 6 Juga Belum Kalah Tenar

Pertama kali hadir, ia disambut dengan meriah. Dan setelah Nokia 6 (2018) muncul, ponsel ini masih belum dilupakan konsumen.

Menawarkan spesifikasi andal, dan harga yang bisa dikatakan sepadan. Nokia 6 juga merupakan ponsel pertama Nokia setelah sekian lama dan menjadi icon tersendiri, yang wajib dikoleksi para fans setia dan penggila brand asal Finlandia ini.

Dan kini Nokia 6 sudah bisa dimiliki mulai Rp2.900.000 di Indonesia.

10. Apple iPhone 6

Ponsel ini juga bisa dikatakan iconik, karena berhasil membawa perubahan dalam hal desain di keluarga iPhone yang cukup kaku saat itu.

Bukan itu saja, Apple iPhone 6 juga sukses di pasaran saat kehadiran pertamanya. Membawa perubahan beserta saudara baru, iPhone 6 Plus.

Meski kamera 12MP yang dipakainya sempat kena cemooh, namun nyatanya performa ponsel ini masih menjanjikan. Walaupun belakangan dikabarkan mulai melemot gegara Apple sendiri.

Harga Apple iPhone 6 saat ini dibanderol mulai Rp7 jutaan di Indonesia.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Itulah daftar TOP 10 Smartphone Pekan ini. Meski beberapa ponsel dinilai cukup jadul, seperti Galaxy J7 Prime atau iPhone 6 misalnya, namun mereka sudah terbilang mampu membuktikan integritas dan performanya di hati pengguna. Jadi tak mudah dilupakan.

Loading...

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.rancahpost.co.id/201802103218/top-10-smartphone-pekan-ini-nokia-6-dan-apple-iphone-6-juga-belum-kalah-tenar/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Nokia 6 dan Apple iPhone 6 Juga Belum Kalah Tenar"

Post a Comment

Powered by Blogger.