Search This Blog

Sony Ungkap Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dengan Wajah Baru

Setelah HMD Global dan Samsung menggoyang panggung Mobile World Congress (MWC) 2018, kini giliran Sony Mobile Communication (Sony Mobile) yang ikut memperkenalkan “amunisi” terbarunya. Ya! Sony memperkenalkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact.

Tak hanya meningkatkan dukungan kamera yang disematkan, Sony juga berhasil mengemas kedua lini Xperia terbarunya ini dengan layar serta teknologi audio yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Tak hanya itu, desainnya juga terlihat baru dan sudah mengadopsi layar dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9.

Sony Xperia XZ2 dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci, sedangkan Xperia XZ2 Compact memiliki layar sedikit lebih kecil, yakni 5 inci. Namun, keduanya memiliki resolusi layar yang sama, yakni Full HD+. Satu hal yang menarik, Sony sudah membekali kedua smartphone ini dengan fitur HDR lewat teknologi yang dikembangkannya, yakni X-Reality.

Fitur lainnya yang turut disematkan ke dalam Xperia XZ2 dan XZ2 Compact adalah Dynamic Vibration System. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk menganalisis suara yang keluar dari smartphone, seperti saat mendengarkan musik atau bermain game. Uniknya, fitur ini juga bisa menimbulkan getaran sesuai dengan suara yang keluar.

xz2compact

Baik Xperia XZ2 dan XZ2 Compact juga diperkaya dengan SForce Front Surround sehingga suara dari speaker yang dihasilkan terdengar lebih berkualitas. Tak ketinggalan, Sony juga menyematkan Hi-Resolution Audio yang dipadukan dengan teknologi HSE DSEE agar kualitas suara tetap terjamin saat perangkat terintegrasi dengan speaker nirkabel.

Berbicara soal dukungan kamera yang disematkan, Sony juga membenamkan fitur terbaru yang mereka sebut Motion Eye. Menariknya, fitur terbarunya ini memiliki kemampuan video recording 4K HDR dan slow-motion 960 fps. Terakhir adalah fitur 3D Creator yang kini sudah dioptimalisasi sehingga bisa bekerja dengan kamera utama dan juga kamera depan.

Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dibekali dengan kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi sama, yakni 19 MP. Begitu juga dengan kamera depannya, yakni 5 MP. Perbedaannya adalah dukungan baterai yang disematkan. Xperia XZ2 disokong dengan baterai berkapasitas 3.180 mAh, sedangkan XZ2 Compact hanya berkapasitas 2.870 mAh.

Untuk dapur pacunya, kedua smartphone terbaru besutan Sony ini telah dibekali Snapdragon 845 2,8 GHz. Dukungan lainnya adalah RAM 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Berkat chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut, Xperia XZ2 dan XZ2 Compact juga telah disokong dengan modem LTE terbaru, yakni Snapdragon X20.

Baca juga

Mengenai waktu penjualannya, Xperia XZ2 dan XZ2 Compact baru akan dipasarkan mulai bulan Maret 2018. Seperti Samsung, Sony pun masih malu-malu untuk menyebut harga kedua smartphone ini. Begitu juga, negara mana saja yang nantinya bakal pertama kali mencicipi Xperia XZ2 dan XZ2 Compact masih dirahasiakan.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.droidlime.com/artikel/sony-ungkap-xperia-xz2-dan-xz2-compact-dengan-wajah-baru.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sony Ungkap Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dengan Wajah Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.