Search This Blog

Galaxy S9 Bakal Usung Emoji Bergerak ala iPhone X?

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncuran Samsung Galaxy S9, sejumlah bocoran mengenai smartphone premium itu sudah banyak beredar. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kehadiran fitur 3D emoji alias emoji bergerak.

Menurut laporan ETNews, Senin (19/2/2018), Samsung memang akan menghadirkan fitur 3D emoji untuk Galaxy S9.

Bahkan, dalam laporan itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini disebut memakai teknologi yang lebih canggih ketimbang Animoji di iPhone X. 

Sayangnya, tak diungkap seperti apa teknologi yang dimaksud. Dikutip dari PC Mag, teknologi ini memungkinkan Galaxy S9 membaca pergerakan wajah pengguna dan mengubahnya menjadi karakter animasi 3D.

Kehadiran fitur tersebut diprediksi tak lepas dari versi terbaru dari chipset yang dikembangkan perusahaan. Samsung memang sempat menyebut Exynos 9 terkini dibekali fitur pengenalan wajah (Facial Recognition) lebih mumpuni.

"Dengan memanfaatkan hardware dan software, kami dapat memanfaatkannya untuk membaca wajah lebih nyata, termasuk menghadirkan keamanan yang lebih baik saat membuka perangkat," tutur Samsung.

Mengingat belum ada informasi resmi dari Samsung, tak ada salahnya untuk menunggu pengumuman langsung dari perusahaan. Galaxy S9 sendiri akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018.

Kabar soal kehadiran 3D emoji di Galaxy S9 juga diperkuat dari video iklan yang dirilis Samsung. Dalam sebuah video pendek, tampak sekilas sebuah fitur seperti 3D emoji yang dirilis Samsung. 

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://tekno.liputan6.com/read/3300386/galaxy-s9-bakal-usung-emoji-bergerak-ala-iphone-x

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Galaxy S9 Bakal Usung Emoji Bergerak ala iPhone X?"

Post a Comment

Powered by Blogger.