Search This Blog

Pengguna iPhone Ganti ke HP Android, Dijamin Kangen Ini! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa saat lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkap informasi menarik yang bikin heboh jagat maya. Menurut dia, banyak pengguna iPhone 12 yang beralih ke HP Xiaomi 13.

Ia sesumbar fenomena ini disebabkan beberapa keunggulan spesifikasi Xiaomi 13. Salah satunya terkait pengisi daya baterai yang dimiliki HP flagship tersebut. Kendati demikian, belum ada data pasti yang mendukung klaim sang CEO.

Berdasarkan pemaparan jurnalis Gizchina, memang banyak keunggulan di HP Android yang absen di iPhone. Namun, ternyata ada satu fitur minor yang kerap dirindukan pengguna iPhone yang beralih ke Android.

Fitur itu tak lain adalah LED notification. Sebenarnya, fitur ini sudah lama ada di HP Android. Akan tetapi, belakangan banyak pabrikan yang menghapusnya.

Dilaporkan Gizchina dan dikutip Senin (27/3/2023), alasannya kemungkinan besar untuk mengurangi biaya produksi. Apalagi, fitur ini tak terlalu signifikan dibandingkan fitur mentereng lainnya seperti kamera dan speaker yang mumpuni.

LED notification bisa membuat pengguna lebih 'aware' jika ada notifikasi masuk tanpa harus mengakses layar HP. Selain itu, warna yang berbeda pada LED notification bisa memberi tahu perbedaan notifikasi yang masuk.

Selain itu, ada beberapa fitur dan keunggulan iPhone yang disebut akan dirindukan jika beralih ke Android.

7 Fitur iPhone yang Tak Ada di Android

  1. iOS lebih aman dari Android
  2. iPhone menerima pembaruan OS lebih teratung ketimbang Android
  3. iPhone memiliki toko aplikasi App Store yang kualitasnya lebih terkontrol untuk aplikasi-aplikasi yang masuk
  4. iPhone memiliki user experience yang lebih simpel
  5. iPhone mendukung banyak produk Apple yang tak bisa diakses dengan Android
  6. iPhone punya kualitas material bodi yang lebih kokoh
  7. Harga iPhone ketika dijual kembali lebih menguntungkan ketimbang Android

[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzAzMjcxNzUwNDQtMzctNDI0OTA4L3BlbmdndW5hLWlwaG9uZS1nYW50aS1rZS1ocC1hbmRyb2lkLWRpamFtaW4ta2FuZ2VuLWluadIBdmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzAzMjcxNzUwNDQtMzctNDI0OTA4L3BlbmdndW5hLWlwaG9uZS1nYW50aS1rZS1ocC1hbmRyb2lkLWRpamFtaW4ta2FuZ2VuLWluaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna iPhone Ganti ke HP Android, Dijamin Kangen Ini! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.