Search This Blog

Apple Rilis Update iOS 16.4 dengan Sejumlah Fitur Baru - - holopis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Update iOS 16.4 sudah resmi dirilis, oleh Apple denga membawa beberapa fitur baru dan sejumlah perbaikan untuk bug.

Fitur baru yang dihadirkan, mulai dari 31 emoji baru, Isolasi suara, Web push notification hingga dukungan VoiceOver untuk peta di aplikasi Weather.

31 emoji baru yang ada, diantaranya smiley wajah bergetar, emoji hati berwarna merah muda, dua telapak tangan yang mengarah ke kanan dan kiri, simbol Wi-Fi, dan lain-lain.

Emoji baru ini mengikuti rekomendasi yang telah disetujui oleh konsorsium Unicode tahun lalu, dan pada Februari lalu diumumkan akan tersedia di update iOS berikutnya.

Kemudian, fitur isolasi suara yang sebelumnya hanya tersedia pada panggilan menggunakan FaceTime dan aplikasi VoIP lainnya. Kini, sudah diaktifkan di panggilan telepon seluler.

Selain itu, ada juga fitur Web push notification yang memungkinkan developer iOS untuk mengirimkan notifikasi ke pengguna dari web app. Notifikasi ini akan dikirimkan ketika pengguna menyematkan web app ke Home Screen iPhone.

Fitur baru ini akan berguna untuk beberapa layanan, yang belum memiliki aplikasi iOS native tapi masih ingin mengirimkan notifikasi ke penggunanya.

Fitur- fitur lainnya yang ada di update iOS 16.4, seperti album duplikat di Photos kini bisa mendeteksi foto dan video duplikat di iCloud Shared Photo Library, dukungan VoiceOver untuk peta di aplikasi Weather.

Kemudian, pengaturan aksesibilitas untuk meredupkan video secara otomatis jika ada kilatan cahaya atau efek strobo terdeteksi, memperbaiki isu terkait permintaan Ask to Buy yang tidak muncul di perangkat orang tua.

Lalu, memperbaiki isu di mana thermostat yang kompatibel dengan platform Matter tidak responsif saat dipasangkan dengan Apple Home dan optimisasi Crash Detection di iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

Cara update dan instal iOS 16.4 :

1. Backup semua data di iPhone ke iCloud untuk memastikan tidak ada data yang hilang
2. Buka aplikasi Settings > General > Software Update
3. Klik Download and Install
4. Ikuti petunjuk di layar dan tunggu sampai proses download selesai
5. Tunggu proses instalasi selesai
6. iOS 16.4 berhasil diinstal

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vaG9sb3Bpcy5jb20vbmV3cy90ZWtuby8yMDIzLzAzLzI4LzE4ODAxMy9hcHBsZS1yaWxpcy11cGRhdGUtaW9zLTE2LTQtZGVuZ2FuLXNlanVtbGFoLWZpdHVyLWJhcnUv0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Rilis Update iOS 16.4 dengan Sejumlah Fitur Baru - - holopis"

Post a Comment

Powered by Blogger.