Search This Blog

Pemantau Gula Darah di Apple Watch Tunggu 7 Tahun Lagi - detikInet

Jakarta -

Sudah lama Apple mengembangkan teknologi pendeteksi cek gula darah non-invasif di Apple Watch, dengan teknologi ini memungkinkan pengguna atau pasien diabetes dapat mengetahui kadar gula mereka tanpa harus menyuntikkan ke tubuh mereka untuk pengambilan darah.

Namun sayangnya, menurut Mark Gurman dari Bloomberg teknologi pemantauan kadar gula ini akan diluncurkan antara tiga sampai tujuh tahun mendatang.

Gurman mengatakan Apple masih perlu menyempurnakan algoritma dan sensor terpasang untuk menghadirkan teknologi tersebut ke pasar.

"Yang terpenting Apple juga perlu menyusutkannya ke ukuran modul yang dapat ditampung dalam paket kecil dan tipis di Apple Watch. Setidaknya akan memakan waktu tiga hingga tujuh tahun lagi." kata Gurman sebagaimana dikutip detikINET dari Macrumors, Senin (27/3/2023).

Apple mulai mengerjakan metode pemantauan glukosa alternatif setelah mengakuisisi RareLight pada tahun 2010. Perusahaan kemudian menggunakan startup bernama Avolante Health LLC untuk mengembangkan teknologi di fasilitas rahasia sebelum memindahkannya ke Exploratory Design Group (XDG).

Apple telah melakukan uji coba pada manusia selama 10 tahun terakhir dan berupaya untuk dapat memperingatkan pengguna Apple Watch jika mereka mengalami pra-diabetes sehingga mendorong perubahan gaya hidup sebelum penyakit diabetes makin berkembang.

Saat ini Apple diyakini sedang mengadakan diskusi awal tentang mendapatkan persetujuan peraturan untuk teknologi tersebut.

Simak Video "Apple Digugat Konsumen atas Tudingan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY29uc3VtZXIvZC02NjQxMTAyL3BlbWFudGF1LWd1bGEtZGFyYWgtZGktYXBwbGUtd2F0Y2gtdHVuZ2d1LTctdGFodW4tbGFnadIBZGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY29uc3VtZXIvZC02NjQxMTAyL3BlbWFudGF1LWd1bGEtZGFyYWgtZGktYXBwbGUtd2F0Y2gtdHVuZ2d1LTctdGFodW4tbGFnaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemantau Gula Darah di Apple Watch Tunggu 7 Tahun Lagi - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.