Search This Blog

Trio iPhone Baru Gaet Lebih Banyak Pengguna Android - Detikcom

Jakarta - Banyak laporan yang menyebutkan, minat permintaan terhadap trio iPhone baru, XS, XS Max dan XR cukup lemah. Bahkan, Apple dikabarkan akan memangkas produksi ketiganya karena permintaan yang melemah.

Tapi, ternyata ketiga iPhone ini berhasil menggaet lebih banyak pengguna Android dibandingkan seri iPhone sebelumnya. Setidaknya demikian laporan yang disampaikan Consumen Intelligence Research Partners (CIRP).

Laporan tersebut menemukan bahwa 16% pembeli iPhone upgrade dari ponsel Android dalam periode 30 hari setelah peluncuran iPhone XR.

Sedangkan saat peluncuran iPhone 8 dan 8 Plus pada September 2017, 12% pembeli iPhone upgrade dari ponsel Android, dan ketika iPhone X diluncurkan pada November 2017, angka tersebut menunjukkan 11%.

Pendiri CIRP Mike Levin mengatakan, harga iPhone XR yang lebih murah dibandingkan XS dan XS Max merupakan daya tarik besar bagi pengguna Android untuk berpindah menggunakan iPhone.

"Tampaknya iPhone XR berfungsi untuk menarik pengguna Android saat ini," kata Levin dalam pernyataan resminya seperti dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (27/12/2018).

"Berdasarkan harga dan fitur, kita dapat menyimpulkan bahwa Apple memposisikan iPhone XR untuk menarik orang-orang yang berpotensi untuk pindah sistem operasi dari Android," pungkasnya. (vim/rns)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4361550/trio-iphone-baru-gaet-lebih-banyak-pengguna-android

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trio iPhone Baru Gaet Lebih Banyak Pengguna Android - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.