Search This Blog

Solidaritas di China buat Huawei: Subsidi Ponsel Hingga Tiket Gratis - Detikcom

Jakarta - Masih soal solidaritas sejumlah perusahaan China terhadap Huawei. Ada iming-iming subsidi untuk membeli ponsel Huawei, ada pula tiket gratis masuk tempat wisata.

Sejumlah perusahaan China memberikan dukungan kepada Huawei. Itu terjadi setelah Chief Financial Officer Huawei Meng Wanzhou ditahan di Kanada pada awal bulan ini.

Bahkan, sebagai bentuk solidaritas dan nasionalisme, perusahaan-perusahaan itu menawarkan diskon khusus buat pegawainya sendiri untuk membeli ponsel Huawei. Seperti dilansir detikINET dari Fox Business, Rabu (26/12/2018), mereka menawarkan subsidi sebesar 10-20%. Bahkan ada yang sampai 100%.

Contohnya Shanghai Youluoke Electronic and Technology. Produsen komponen elektronik itu siap memberikan subsidi penuh untuk dua ponsel Huawei per pegawai.

Sedangkan perusahaan layanan komunikasi, Fuchun Technology mengatakan bahwa mereka akan memberikan 100 hingga 500 yuan (Rp 211 ribu hingga 1 jutaan) kepada pegawainya untuk membeli ponsel Huawei.

Selain subsidi, banyak juga perusahaan lain yang mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan pembeli produk Huawei lainnya, seperti sistem manajemen bisnis, sebagai bentuk dukungan.

Tidak hanya perusahaan teknologi yang memberikan dukungan, banyak unit bisnis lain memberikan layanan khusus kepada buat yang sudah menggunakan ponsel Huawei. Seperti kawasan wisata Shennong Mountain Scenic Park yang memberikan tiket masuk gratis bagi pengguna ponsel Huawei.

Selain itu, sejumlah perusahaan China lain juga memperlilhatkan solidaritasnya kepada Huawei dengan usaha memboikot produk AS seperti iPhone-nya Apple, yang juga saingan Huawei.

Perusahaan-perushaan tersebut mengancam jika ada pegawainya yang ketahuan menggunakan iPhone, mereka akan diberikan sanksi berat. Perusahaan mengancam memecat mereka seketika itu juga.

(vim/krs)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4359559/solidaritas-di-china-buat-huawei-subsidi-ponsel-hingga-tiket-gratis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Solidaritas di China buat Huawei: Subsidi Ponsel Hingga Tiket Gratis - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.