Search This Blog

Instagram Uji News Feed Mirip Stories - iNews

CALIFORNIA, iNews.id - Instagram tampaknya akan melakukan perubahan lagi di platformnya. Pasalnya, layanan berbagi foto ini tanpa sengaja meluncurkan pengujian ke pengguna yang lebih luas. 

Instagram saat ini sedang menguji opsi yang membuat news feed terasa lebih seperti Stories, di mana pengguna mengetuk layar untuk bergerak melalui postingan, bukannya menggulir feed. Tap bergerak di setiap postingan secara terpisah, sedangkan scrolling bergerak untuk melihat teks lengkap dan komentar.

Berbeda dengan Stories, tes news feed tidak menggunakan layar penuh dan masih berbagi tampilan yang sama, hanya saja navigasinya yang berbeda. Dalam sebuah tweet, CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan, fitur seharusnya menjadi tes yang sangat kecil, tapi mereka melangkah lebih luas.

"Instagram telah memulihkan news feed sebelumnya, meskipun beberapa pengguna mungkin masih harus menutup dan membuka kembali aplikasi agar pembaruan berlaku," katanya.

Pengguna Instagram tampaknya tidak menyukainya, padahal fitur tersebut hanya sebuah tes. Beberapa pengguna mengancam akan menghapus aplikasi dan yang lainnya menunjukkan ada iklan setiap lima ketukan.

Meskipun mendapatkan reaksi keras, Instagram mengatakan masih menguji fitur tersebut. Padahal, fitur serupa telah dalam pengujian setidaknya sejak Oktober lalu.

Namun, pengujian sebelumnya tampaknya dirancang untuk bagian Explore, bukan news feed Instagram. Tes ini membawa nuasa Stories yang lebih seperti Explore feed saat layar penuh.

Instagram memilih diam tentang alasan di balik tes ini. Tapi, penelusuran tap-style memastikan pengguna melihat semua gambar sekaligus, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Jumat (28/12/2018).

Pengguna Instagram sering terbukti tahan terhadap perubahan besar, seperti saat layanan beralih dari feed kronologis ke berbasis algoritma. Dengan tes yang tidak sengaja diluncurkan, mungkin Instagram tidak akan membawa fitur ini ke lebih banyak pengguna.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.inews.id/techno/internet/instagram-uji-news-feed-mirip-stories/414021

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Instagram Uji News Feed Mirip Stories - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.