Search This Blog

Feed Instagram Jadi Horizontal, Pengguna Sempat Bingung - Detikcom

Jakarta - Pada hari Kamis (27/12/2018) pengguna Instagram dikejutkan ketika mereka membuka aplikasi tersebut dan melihat feednya berubah dari scrolling vertikal menjadi tap-to-advance secara horizontal.

Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa selama delapan tahun mereka sudah terbiasa menggunakan Instagram dengan cara scrolling secara vertikal. Jelas canggung ketika harus menggunakan cara baru dengan geser samping untuk melihat posting lain.

Instagram sendiri sebelumnya telah menguji coba cara baru ini pada bulan Oktober 2018. Tapi saat itu hanya dilakukan pada bagian Explore, dan kini tampaknya uji coba tersebut sudah dilakukan di bagian Feed.

Bos Instagram Adam Mosseri memastikan bahwa fitur baru ini tidak sengaja hadir di feed penggunanya. Instagram harusnya menguji coba fitur ini dengan sedikit pengguna, tapi sebuah bug mengakibatkan update ini menyebar ke lebih banyak pengguna.

Update ini tentu membuat pengguna Instagram panik dan bingung. Apalagi ketika permintaan untuk mendapatkan feed secara kronologis masih belum juga dikabulkan oleh Instagram.



Melihat respons yang negatif, Instagram pun menarik kembali update tersebut. Kini feed pengguna yang sempat berubah telah kembali normal seperti sebelumnya.

"Karena bug, beberapa pengguna melihat perubahan pada feed mereka yang muncul hari ini. Kami dengan cepat telah memperbaiki isu tersebut dan feed telah kembali normal. Kami meminta maaf atas kebingungan yang terjadi," tulis juru bicara Instagram, seperti dikutip detikINET dari Tech Crunch, Jumat (28/12/2018). (vim/krs)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/cyberlife/d-4362527/feed-instagram-jadi-horizontal-pengguna-sempat-bingung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Feed Instagram Jadi Horizontal, Pengguna Sempat Bingung - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.