Search This Blog

WhatsApp Diblokir dari 9 HP Android-iPhone Hari Ini, Cek! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini, Selasa (24/10/2023), ada 9 HP Android dan iPhone yang tak bisa lagi mengakses aplikasi pengiriman pesan WhatsApp.

Pasalnya, WhatsApp sudah tidak mendukung smartphone dengan sistem operasi jadul. 

HP Android yang akan berdampak adalah versi 4.4.4. Jadi bagi Anda yang telah menggunakan ponsel dengan Android 5 atau yang lebih baru masih bisa bernapas lega.

Anda bisa mengecek jenis OS apa yang digunakan dalam HP. Yakni dengan masuk ke Settings ponsel Android yang digunakan, berikutnya klik menu About dan Android Version.

Sementara itu, untuk iPhone, hanya pengguna iPhone dengan iOS 12 atau lebih baru yang masih bisa menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2023 besok.

Namun kebijakan ini sebenarnya tak terlalu berdampak bagi banyak pengguna WhatsApp. Sebab pengguna Android maupun iPhone lawas tidak terlalu banyak.

Misalnya saja, pengguna Android 4.4.4 dilaporkan sudah jauh lebih sedikit sekarang. Bahkan, versi yang lebih baru Android 6 hanya digunakan 1,69% pengguna saja dari keseluruhan pengguna Android per Mei 2023.

Anda yang masih menggunakan ponsel dengan OS lawas dan masuk dalam daftar blokir harus mengganti HP dengan sistem operasi terbaru. Dengan begitu Anda bisa tetap menggunakan Whatsapp di masa depan.

9 HP Android dan iPhone Diblokir WhatsApp

Setidaknya ada sembilan HP yang akan diblokir aksesnya oleh WhatsApp mulai besok. Hanya ada dua iPhone yang masuk daftar, sisanya merupakan HP Android. Berikut daftar lengkapnya:

  • HTC One Sony Xperia Z
  • LG Optimus G Pro
  • Samsung Galaxy S2
  • Samsung Galaxy Nexus
  • HTC Sensation
  • Motorola Droid Razr
  • Sony Xperia S2
  • iPhone 5
  • iPhone 5C

[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzEwMjQwOTM1MjMtMzctNDgzMTA4L3doYXRzYXBwLWRpYmxva2lyLWRhcmktOS1ocC1hbmRyb2lkLWlwaG9uZS1oYXJpLWluaS1jZWvSAXdodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS90ZWNoLzIwMjMxMDI0MDkzNTIzLTM3LTQ4MzEwOC93aGF0c2FwcC1kaWJsb2tpci1kYXJpLTktaHAtYW5kcm9pZC1pcGhvbmUtaGFyaS1pbmktY2VrL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WhatsApp Diblokir dari 9 HP Android-iPhone Hari Ini, Cek! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.