Search This Blog

Apple Resmi Rilis MacBook Pro 14 dan 16 Inci dengan Chipset M3 Series • Jagat Review - Jagat Review

Reading time:

October 31, 2023

Apple resmi meluncurkan MacBook Pro 14 dan 16 inci terbaru dalam event “Scary Fast”, di mana mereka juga memperkenalkan chipset M3 Series dan upgrade iMac 24 inci. Sementara tampak luar masih sama dengan generasi sebelumnya, ada peningkatan besar untuk kedua model MacBook Pro tersebut yang kini dilengkapi chipset M3 Series.

Apple Resmi Rilis MacBook Pro 14 dan 16 Inci dengan Chipset M3 Series

Untuk diketahui bahwa ini adalah upgrade MacBook Pro kedua untuk tahun 2023 ini. MacBook Pro dengan chipset M2 Series diperkenalkan Apple pada Januari lalu, dan kurang dari setahun raksasa Cupertino tersebut kembali mengeluarkan MacBook Pro anyar untuk model 14 inci dan 16 inci-nya.

Upgrade Chipset MacBook Pro 14 dan 16 Inci

MacBook Pro 14 inci kini ditawarkan dengan pilihan chipset M3, M3 Pro, dan M3 Max, sementara MacBook Pro 16 inci hadir dengan chipset M3 Pro dan M3 Max. MacBook Pro dengan M3 standar dapat dikonfigurasi dengan unified memory (RAM) hingga 24GB, sedangkan versi M3 Pro mendukung hingga 36GB dan M3 Max bisa sampai 128GB. Penyimpanan untuk ketiga versi chipset M3 tersebut bisa dikonfigurasi hingga kapasitas 8TB.

Untuk informasi lebih lengkap soal chipset M3 Series, kami sudah membahasnya dalam artikel kami berikut ini. Highlight utama pada chipset terbaru Apple ini adalah kemampuan pengolahan grafisnya (GPU), dengan menghadirkan hardware accelerated ray tracing, mesh shading dan juga dynamic caching. M3 Pro dikatakan mampu mendukung dua monitor beresolusi tinggi, sementara M3 Max mampu mendukung hingga empat monitor beresolusi tinggi.

Apple MacBook m3

MacBook Pro terbaru ini juga memiliki layar Liquid Retina XDR, dengan tingkat kecerahan yang lebih baik. Layar tersebut diklaim mampu mempertahankan tingkat kecerahan 1000 nits, dan kecerahan maksimalnya bisa mencapai 1600 nits ketika melihat konten HDR. Sementara, untuk konten SDR tingkat kecerahan meningkat 20% dari generasi sebelumnya yang kini menjadi 600 nits.

Soal efisiensi daya, Apple mengatakan bahwa MacBook Pro 16 inci dengan M3 Pro dapat memiliki daya tahan baterai hingga 22 jam dalam sekali pengisian, tanpa menjelaskan metode pengujiannya. Untuk ketersediaan port masih sama dengan pendahulunya, dengan tiga port Thunderbolt 4, HDMI, slot SD card, dan konektor pengisian daya MagSafe. Apple juga melengkapinya dengan enam buah speaker dan kamera FaceTime 1080p.

Ada varian warna baru yang dihadirkan Apple pada MacBook Pro 14 dan 16 inci, selain warna Space Grey, yakni Space Black alias warna hitam pekat dengan finishing matte. Warna baru tersebut hanya tersedia untuk versi chipset M3 Pro dan M3 Max.

Dijual Harga Berapa?

MacBook Pro 14 inci akan dijual dengan harga mulai dari USD 1.599 atau sekitar Rp25 jutaan untuk konfigurasi paling rendah dengan M3, 8GB unified memory, dan penyimpanan 512GB. Sementara itu, MacBook Pro 16 inci dibanderol mulai dari USD 2.499 atau sekitar Rp39 jutaan untuk konfigurasi terendah dengan M3 Pro, 18GB unified memory, dan penyimpanan 512GB. Tertarik buat upgrade ke MacBook terbaru?

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiP2h0dHBzOi8vd3d3LmphZ2F0cmV2aWV3LmNvbS8yMDIzLzEwL2FwcGxlLXJpbGlzLW1hY2Jvb2stcHJvLW0zL9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Resmi Rilis MacBook Pro 14 dan 16 Inci dengan Chipset M3 Series • Jagat Review - Jagat Review"

Post a Comment

Powered by Blogger.