Search This Blog

Gara-gara Snapdragon X Elite, Davinci Resolve Hadir untuk Windows on Arm • Jagat Review - Jagat Review

Reading time:

October 26, 2023

Pasar PC Windows on ARM nampaknya akan melesat setelah Qualcomm resmi mengumumkan Snapdragon X Elite. Ya, SoC khusus untuk PC ini akan menghadirkan peningkatan performa yang sangat signifikan, beberapa brand juga telah dikonfirmasi akan merilis produk dengan SoC ini.

Menariknya, dukungan aplikasi untuk ekosistem Windows on Arm juga akan semakin banyak. Salah satunya adalah Davinci Resolve, aplikasi editing Video yang menjadi salah satu pesaing terbaik Adobe Premiere.

windows on Arm Davinci Resolve

Davinci Resolve mengambil kesempatan lebih awal untuk memberikan dukungan native untuk Windows on Arm. Yang mana ini belum dilakukan oleh Adobe untuk aplikasi Premiere miliknya. Artinya pengguna Windows on Arm nantinya bisa menjadikan Davinci Resolve sebagai salah satu opsi aplikasi editing video terbaik yang mereka bisa gunakan di platform tersebut.

Baca Juga: Snapdragon X Elite, SoC Baru Qualcomm untuk Laptop Windows • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Pakai Snapdragon X Elite, Davinci Resolve Bakal Lancar di Windows on Arm

Snapdragon X Elite sendiri menawarkan performa yang diklaim lebih tinggi hingga 60% lebih tinggi dibandingkan Intel Core i7-13800H, dengan performa grafis dua kali lebih cepat dan konsumsi daya lebih rendah. Dengan optimalisasi langsung ke ekosistem Windows on Arm, tentunya Davinci Resolve akan bisa bekerja dengan mulus.

Davinci Resolve hadir di Windows on Arm

Apalagi DaVinci Resolve juga memiliki beberapa fitur berbasis kecerdasan buatan (AI), dan ini akan sangat cocok dengan platform Snapdragon X Elite yang kemampuan AI-nya ditingkatkan dengan drastis.

Davinci Resolve sendiri sebelumnya sudah memiliki dukungan pada platform berbasis ARM, yaitu pada produk Apple dengan chipset M series. Dan kini dukungan tersebut telah hadir di Windows on Arm, tentunya membuat ekosistem platform berbasis Arm ini akan semakin menarik di waktu mendatang.

Sumber

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiQ2h0dHBzOi8vd3d3LmphZ2F0cmV2aWV3LmNvbS8yMDIzLzEwL2RhdmluY2ktcmVzb2x2ZS13aW5kb3dzLW9uLWFybS_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-gara Snapdragon X Elite, Davinci Resolve Hadir untuk Windows on Arm • Jagat Review - Jagat Review"

Post a Comment

Powered by Blogger.