Search This Blog

Qualcomm Luncurkan Chip Snapdragon 8 Gen 3, Teknologi AI-nya Makin Mumpuni - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Pada Snapdragon Summit 2023, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan platform seluler terbarunya, Snapdragon 8 Gen 3. Chip teranyaran dari Qualcomm ini diklaim sebagai raksasa sejati dalam kecerdasan on-device, kinerja tingkat premium, dan efisiensi daya.

Sebagai pemimpin SoC smartphone Android premium, prosesor terbaru Qualcomm Technologies ini akan diadopsi untuk perangkat flagship OEM global pada merek smartphone termasuk Asus, Honor, iQOO, Meizu, Nio, Nubia, OnePlus, Oppo, Realme, Redmi, RedMagic, Sony, vivo, Xiaomi, dan ZTE.

“Snapdragon 8 Gen 3 menanamkan AI berkinerja tinggi di seluruh sistem untuk menghadirkan kinerja premium dan pengalaman luar biasa kepada para pengguna. Platform ini membuka era baru AI generatif yang memungkinkan pengguna menghasilkan konten unik, membantu produktivitas, dan menghasilkan berbagai terobosan lainnya.” jelas Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc.

Baca Juga: BSSN Kerahkan CSIRT Guna Tangkal Serangan Siber Selama Pemilu Tahun Depan

Dirinya melanjutkan, setiap tahun, pihaknya konsisten merancang fitur dan teknologi terdepan yang akan mendukung platform seluler seri Snapdragon 8 terbaru dan generasi smartphone flagship Android berikutnya. "Snapdragon 8 Gen 3 adalah jawaban," imbuh Chris.

Pada Snapdragon Summit, Qualcomm Technologies, Inc. menyambut era AI pada perangkat (on-device AI) dengan meluncurkan platform generasi berikutnya untuk PC Windows 11 dan perangkat seluler di tingkat premium – keduanya dirancang untuk mendukung AI generatif.

CEO Cristiano Amon menunjukkan bagaimana AI akan mempengaruhi cara konsumen menggunakan perangkat dan bagaimana Snapdragon menawarkan pengalaman on-device AI di beragam perangkat elektronik.

Baca Juga: BMKG Sebut Sejumlah Wilayah Berpotensi Alami Hujan Lebat

Sebagai informasi, Snapdragon Summit adalah perhelatan tahunan Qualcomm Technologies yang berlangsung di Hawaii, di mana Qualcomm mengumumkan platform generasi berikutnya dan memamerkan teknologi baru yang akan menenagai perangkat konsumen di masa depan, seperti flagship PC dan smartphone.

Di acara tahun ini, Qualcomm meluncurkan Snapdragon X Elite, platform PC yang mengungguli CPU laptop pesaing dan menetapkan standar baru dalam kinerja AI; dan Snapdragon 8 Gen 3, platform seluler dengan peningkatan pada on-device AI.

Platform ini menampilkan kecepatan ekstrem dalam pengoperasian AI generatif, seperti chat assistant pada laptop Windows 11 (30 token per detik) atau image generation pada smartphone (kurang dari satu detik menggunakan Stable Diffusion).

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2FwbGlrYXNpLzAxMzEwODQ3MC9xdWFsY29tbS1sdW5jdXJrYW4tY2hpcC1zbmFwZHJhZ29uLTgtZ2VuLTMtdGVrbm9sb2dpLWFpLW55YS1tYWtpbi1tdW1wdW5p0gF4aHR0cHM6Ly93d3cuamF3YXBvcy5jb20vYXBsaWthc2kvYW1wLzAxMzEwODQ3MC9xdWFsY29tbS1sdW5jdXJrYW4tY2hpcC1zbmFwZHJhZ29uLTgtZ2VuLTMtdGVrbm9sb2dpLWFpLW55YS1tYWtpbi1tdW1wdW5p?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Qualcomm Luncurkan Chip Snapdragon 8 Gen 3, Teknologi AI-nya Makin Mumpuni - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.