Search This Blog

Kabel USB iPhone 15 akan Hadir Lebih Panjang, Tapi Kecepatannya Gak Berubah! - Indozone Tech - Indozone Tech

INDOZONE.ID - Apple diyakini akan mengalihkan semua model iPhone 15 ke port USB-C tahun ini. Meski USB-C lebih efisien dibandingkan Lightning, tetapi iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mungkin tidak mengalami peningkatan apa pun dalam hal kecepatan transfer data.

Menurut leaker Apple Majin Bu, model iPhone 15 standar akan menggunakan kabel USB-C dengan kecepatan USB 2.0, yakni 480 MBps. Ini adalah kecepatan yang sama dengan Lightning dan pengisian dayanya juga akan sama, dibatasi pada 20W.

Baca Juga: Model Termahal iPhone 15 akan Dijual Seharga Lebih dari 2 Ribu Dolar AS, Lebih Mahal dari MacBook Pro

Meskipun iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dikabarkan hanya mendukung kecepatan USB 2.0, namun untuk model iPhone 15 Pro diharapkan dapat mendukung kecepatan transfer USB-C yang jauh lebih cepat, mengingat harganya yang jauh berbeda.

Menurut analis Apple Ming-Chi Kuo , model iPhone 15 Pro dapat mendukung setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3, yang dapat menawarkan kecepatan transfer hingga 40 Gbps.

Prototype desain iPhone 15 Ultra. (Twitter/@VadimYuryev)

Hal tersebut tentu jauh lebih cepat dibandingkan 480 Mbps yang ditawarkan oleh USB 2.0. Hasilnya, model iPhone 15 Pro akan mampu mentransfer video dan file besar lainnya jauh lebih cepat dibandingkan model iPhone 15 standar.

Selain itu, laporan lain menunjukkan bahwa setiap iPhone 15 akan hadir dengan kabel pengisi daya USB-C yang lebih tebal dan tahan lama, yang 50% lebih panjang dibandingkan kabel Lightning yang disertakan dengan model iPhone saat ini.

Kabel tersebut juga dikabarkan memiliki warna yang serasi dengan warna iPhone 15 series, seperti hitam, putih, kuning, biru, dan oranye.

Baca Juga: iPhone 15 Akan Rilis September Mendatang, Dilengkapi Tampilan Dynamic Island dengan Peningkatan Menarik

Bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa iPhone 15 tidak memerlukan chip sertifikasi Made for iPhone (MFI) pada kabel pengisi daya USB-C-nya.

Hal ini bertentangan dengan rumor sebelumnya bahwa Apple akan membatasi atau membatasi kecepatan data untuk kabel yang tidak bersertifikasi MFI.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vdGVjaC5pbmRvem9uZS5pZC9nYWRnZXQvOTIyODI5ODk2L2thYmVsLXVzYi1pcGhvbmUtMTUtYWthbi1oYWRpci1sZWJpaC1wYW5qYW5nLXRhcGkta2VjZXBhdGFubnlhLWdhay1iZXJ1YmFo0gF4aHR0cHM6Ly90ZWNoLmluZG96b25lLmlkL2dhZGdldC9hbXAvOTIyODI5ODk2L2thYmVsLXVzYi1pcGhvbmUtMTUtYWthbi1oYWRpci1sZWJpaC1wYW5qYW5nLXRhcGkta2VjZXBhdGFubnlhLWdhay1iZXJ1YmFo?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabel USB iPhone 15 akan Hadir Lebih Panjang, Tapi Kecepatannya Gak Berubah! - Indozone Tech - Indozone Tech"

Post a Comment

Powered by Blogger.