Search This Blog

Hidup Sehat dengan Work Life Balance, Fitur di Galaxy Watch 6 Series Bisa Membantu - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Studi terkini menemukan bahwa Gen Z dan milenial semakin mengutamakan work life balance dalam menjalani hidup, bahkan menjadikannya pertimbangan utama untuk memilih pekerjaan. Bagi anak-anak muda, menjaga work life balance adalah cara mereka mengurangi stres akibat pekerjaan demi mendorong produktivitas sekaligus memelihara kesehatan fisik dan mental.

Arti work life balance pun semakin penting bagi Gen Z dan milenial seiring meningkatnya preferensi terhadap kerja remote atau hybrid yang memungkinkan mereka menjaga keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

Untuk bisa mencapai work life balance, kita perlu mengelola load pekerjaan dengan cermat agar tak menghabiskan sepanjang minggu untuk bekerja. Lalu, luangkan waktu untuk keluarga dan teman hingga menikmati me time dengan melakukan hobi dan berolahraga.

Tentunya, kamu juga perlu menjaga kesehatan supaya work life balance kamu semakin meaningful. Untuk membantu menciptakan rutinitas yang efektif demi mencapai work life balance, saat ini banyak perangkat pendukung yang bisa dipakai, misalnya, Samsung hadir dengan Galaxy Watch 6 Series yang dibekali fitur-fitur kesehatan.

Baca Juga: Pagi Seusai Truk Tabrak Motor di Lenteng Agung, Masih Banyak Pengendara Lawan Arah

“Pada 2022, pasar smartwatch global tumbuh sembilan persen secara Year-on-Year, di mana segmen smartwatch premium mengalami peningkatan paling pesat. Tren ini menunjukkan peran smartwatch yang semakin penting untuk menunjang rutinitas, termasuk dalam mencapai work life balance mengingat smartwatch premium memiliki fitur yang lengkap, baik sebagai penunjang produktivitas maupun menjaga kebugaran," ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia di Jakarta.

Annisa mengklaim, dari situ, Galaxy Watch 6 Series hadir sebagai smartwatch premium yang bisa membantu pengguna mendapatkan work life balance seutuhnya. Berikut beberapa fitur Galaxy Watch 6 Series untuk membantu pengguna mencapai work life balance.

Pertama, fitur layaknya sleep coach pribadi. Menjaga kualitas tidur sangat esensial untuk menjaga kesehatan tubuh dalam mencapai work life balance. Dengan pola tidur yang baik, kamu bisa mendapatkan fisik yang lebih bugar dan kondisi mental yang lebih stabil untuk menjaga produktivitas tetap maksimal.

Buat kamu yang masih mengalami masalah dalam tidur, Galaxy Watch 6 Series hadir layaknya sleep coach pribadi untuk meningkatkan kualitas tidur kamu berbekal fitur-fitur yang komprehensif dan insightful.

Galaxy Watch 6 Series punya fitur Sleep Coaching yang akan menampilkan to-do-list untuk kamu lakukan tiap harinya demi mendapatkan tidur yang berkualitas. Adapun panduan tersebut dibuat berdasarkan monitoring terhadap pola tidur kamu selama tujuh hari berturut-turut selama seminggu, yakni lima hari kerja dan dua hari libur.

Jadi, kamu akan mendapatkan to-do-list yang personalized dan benar-benar dirancang untuk kamu seorang agar hasilnya maksimal. Ada baiknya, sebelum monitoring pola tidur dilakukan, kamu memasukkan jadwal kerja dalam seminggu agar hasil monitoring lebih akurat.

Baca Juga: MUI Tegaskan Produk Wine Merek Nabidz Miliki Kadar Alkohol Tinggi, Haram Dikonsumsi Umat Muslim

Data tersebut membantu Galaxy Watch 6 Series dalam menentukan seberapa banyak waktu istirahat yang kamu butuhkan dan apa saja yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkannya.

Kemudian, selain menjaga kualitas tidur, saatnya perhatikan kesehatan tubuh secara optimal untuk mendapatkan work life balance yang utuh. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran adalah rutin berolahraga. Untuk memotivasi kamu dalam menjalani olahraga secara teratur, Galaxy Watch 6 Series hadir dengan fitur-fitur inovatif yang membuat rutinitas workout semakin maksimal.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2xpZmVzdHlsZS8wMTI3Njg4MTAvaGlkdXAtc2VoYXQtZGVuZ2FuLXdvcmstbGlmZS1iYWxhbmNlLWZpdHVyLWRpLWdhbGF4eS13YXRjaC02LXNlcmllcy1iaXNhLW1lbWJhbnR10gGBAWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2xpZmVzdHlsZS9hbXAvMDEyNzY4ODEwL2hpZHVwLXNlaGF0LWRlbmdhbi13b3JrLWxpZmUtYmFsYW5jZS1maXR1ci1kaS1nYWxheHktd2F0Y2gtNi1zZXJpZXMtYmlzYS1tZW1iYW50dQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hidup Sehat dengan Work Life Balance, Fitur di Galaxy Watch 6 Series Bisa Membantu - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.