Search This Blog

WhatsApp Buat Fitur Grup Tanpa Nama, Anggota Terbatas - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat grup di aplikasi tanpa perlu repot memberi nama.

Fitur baru ini hanya tambahan dari cara yang sudah ada sebelumnya, yang mengharuskan pengguna untuk menentukan nama grup saat pembuatan.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan pembaruan ini di halaman Facebook dan Instagram Meta pada Rabu (23/8). Fitur ini diklaim membantu pengguna membuat grup, bahkan jika mereka belum memutuskan topik atau perlu membuat grup dengan cepat.

"Memudahkan memulai grup WhatsApp dengan menamainya berdasarkan siapa saja yang ada di dalam obrolan ketika Anda tidak ingin membuat nama di grup," kata Zuckerberg.

Namun, fitur ini tidak bisa punya anggota grup sebanyak seperti grup WhatsApp yang diberi nama yang dapat memiliki 1.024 anggota. Fitur grup tanpa nama ini dibatasi hingga enam peserta.

Perusahaan mengatakan grup-grup ini akan diberi nama secara dinamis berdasarkan pengguna yang ditambahkan ke dalam grup.

Nama grup akan muncul secara berbeda untuk setiap peserta, tergantung pada bagaimana mereka menyimpan kontak di ponsel mereka.

Jika Anda bergabung dengan grup tanpa nama dengan orang-orang yang belum menyimpan kontak mereka, nomor telepon Anda akan terlihat di nama grup.

Hal ini mengindikasikan bahwa fitur ini mungkin lebih ditujukan untuk teman dan keluarga yang sudah saling mengenal.

Perusahaan berencana untuk meluncurkan fitur baru yang berpusat pada grup ini secara global dalam beberapa minggu ke depan, menurut laporan TechCrunch.

Pembaruan WhatsApp ini hadir hanya beberapa hari setelah aplikasi perpesanan menambahkan dukungan untuk foto HD.

Aplikasi yang memiliki lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia ini juga sedang berupaya untuk memperkenalkan dukungan video HD di masa yang akan datang.

Dalam beberapa pekan terakhir, WhatsApp memperbarui aplikasinya dengan fitur-fitur termasuk berbagi layar selama panggilan video dan kemampuan untuk merekam, serta berbagi pesan video pendek.

[Gambas:Video CNN]

(canw/arh)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vdGVrbm9sb2dpLzIwMjMwODI0MTAyNDI2LTE4NS05ODk4NjAvd2hhdHNhcHAtYnVhdC1maXR1ci1ncnVwLXRhbnBhLW5hbWEtYW5nZ290YS10ZXJiYXRhc9IBeWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vdGVrbm9sb2dpLzIwMjMwODI0MTAyNDI2LTE4NS05ODk4NjAvd2hhdHNhcHAtYnVhdC1maXR1ci1ncnVwLXRhbnBhLW5hbWEtYW5nZ290YS10ZXJiYXRhcy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WhatsApp Buat Fitur Grup Tanpa Nama, Anggota Terbatas - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.