Search This Blog

Analis: Apple Tunda Distribusi iPhone 15 Pro Max Hingga Oktober - Medcom.Id

Jakarta: Apple diperkirakan akan memperkenalkan iPhone 15 series pada bulan September mendatang, dan model lini Pro Max akan menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan kamera periskop.
 
Menurut salah satu analisis, fitur ini diperkirakan akan menjadi penyebab penundaan pendistribusian smartphone karena Sony tidak mampu memasok sensor dalam jumlah yang diperlukan tepat waktu.
 
Mengutip GSM Arena, disrupsi ini diperkirakan akan menunda pendistribusian iPhone 15 Pro Max selama empat pekan, menurut catatan analis ekuitas utama. Peluncuran Apple iPhone 15 series diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 13 September, dan pre-order dimulai pada tanggal 15 September.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, pendistribusian smartphone terbaru Apple ini diperkirakan akan dimulai tujuh hari setelah pre-order dimulai. Namun, penundaan selama tiga hingga empat pekan tersebut berpotensi menjadikan proses distribusi baru dapat dimulai pada tanggal 6 Oktober dan 13 Oktober mendatang.
 
Sebagai pengingat, penundaan terkait produksi ini bukanlah hal baru bagi Apple, sebab iPhone XR juga mengalami penundaan distribusi jika dibandingkan dengan XS series akibat keterlambatan pengiriman komponen ke Pegatron.
 
Hal yang sama terjadi pada dua tahun kemudian, saat iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max harus menyusul iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Selain itu, turut beredar laporan menyebut pengiriman panel layar juga mengalami keterlambatan.
 
Keterlambatan tersebut disebabkan produsen OLED, LG dan BOE, tidak dapat memenuhi persyaratan, mendorong Apple untuk meningkatkan permintaan panel kepada Samsung. Tidak tersedia informasi terkait selama beberapa pekan terakhir, sehingga Apple diperkirakan berhasil menyelesaikan permasalahan ini.
 
Sebelumnya, pengguna ponsel buatan Apple, iPhone, khususnya model lama dan yang performanya lemot alias lambat bakal menerima uang yang nilainya mencapai USD90 atau kisaran Rp1,3 juta.
 
Kabarnya uang ini merupakan ganti rugi Apple kepada pengguna iPhone yang mengalami kasus ‘batterygate’, yaitu performa perangkat dibuat menjadi lambat demi menjaga usia komponen baterai tetap panjang dan awet. Efeknya iPhone mengalami ‘throttling’.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC90ZWtub2xvZ2kvbmV3cy10ZWtub2xvZ2kvUE5neU00b2stYW5hbGlzLWFwcGxlLXR1bmRhLWRpc3RyaWJ1c2ktaXBob25lLTE1LXByby1tYXgtaGluZ2dhLW9rdG9iZXLSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Analis: Apple Tunda Distribusi iPhone 15 Pro Max Hingga Oktober - Medcom.Id"

Post a Comment

Powered by Blogger.