Search This Blog

Harga Realme 11 Gak Sampai Rp4 Juta, Speknya Tetap Menggoda - Uzone Indonesia

Uzone.id - Setelah sempat dipamerkan ke beberapa media yang ikut di Media Gathering Realme 5th Anniversary Closer Sight of Indonesia, di Banyuwangi, beberapa waktu lalu, Realme 11 akhirnya meluncur juga ke pasaran. Cuma satu varian yang diboyong ke Indonesia, yakni Realme 11 4G dengan harga Rp3 jutaan. 

Desain Realme 11 dibuat berbeda dengan dua saudaranya, Realme 11 Pro dan 11 Pro+. Bukan menggunakan material vegan leather, Realme 11 justru mengusung bodi polikarbonat dengan finishing seperti kaca.

Warnanya punya efek gradasi dan pantulan cahaya yang indah. Dua opsi warna yang diusung ponsel terbaru Realme ini, Dark Glory yang dibuat matte dengan efek pantulan cahaya yang terlihat elegan dan Glory Gold yang memancarkan efek gradasi dengan transisi cahaya yang cantik.

"Realme 11 punya desain terinspirasi dari jam tangan mewah," jelas Product Marketing Lead Realme Indonesia, Febriansyah Pradana.

Baca Juga :

Images

Seperti ponsel kelas menengah lainnya, Realme 11 mengusung desain serba flat, tapi masih nyaman digenggam. Ketebalannya hanya 8 mm dengan bobot hanya 178 gram, membuatnya nyaman dibawa kemanapun dan dioperasikan dengan satu tangan.

Bentuk kameranya juga berbeda, dimana bingkai kamera Realme 11 terinspirasi dari crown atau bezel jam tangan premium. Bentuknya lingkaran dan diposisikan di sudut kiri atas bodi belakang.

“Dimensinya ringan dan tertipis di kelasnya,” klaim Febri.

Warna bingkainya pun dibuat senada dengan bodi secara keseluruhan, memberikan efek yang mewah buat ponsel yang dibanderol dengan harga Rp3 jutaan ini.

Spesifikasi Realme 11

alt-img

Realme 11 yang dipasarkan di Indonesia masih mendukung jaringan 4G LTE. Prosesor yang digunakannya MediaTek Helio G99, chipset yang umum digunakan ponsel kelas menengah.

SoC (system on chip) ini disandingkan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. Kalau masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkan ruang penyimpanannya menggunakan slot microSD yang tersedia.

Adapun untuk kapasitas baterai, Realme 11 disokong oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur SuperVOOC 67W. Klaimnya Realme, teknologi ini bisa mengisi 50 persen kapasitas baterai dalam waktu 17 menit saja.

"67W SuperVOOC dua kali lipat lebih cepat dari sebelumnya. Cuma 17 menit ngecas 50 persen, lebih cepat dari kompetitornya," ucap Febri.

"MediaTek Helio G99 menawarkan performa mumpuni dan stabil," sambungnya.

Spesifikasi lainnya, Realme 11 mengusung layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini sudah mendukung refresh rate 90Hz, intensitas cahaya sampai 1.000 nits, dan telah dilapisi Gorilla Glass 5.

Baca Juga :

Images

Di bagian kamera, terdapat sepasang kamera di lingkaran bagian belakang. Kamera utamanya menggunakan sensor 108 MP dan disandingkan dengan kamera depth 2 MP. Gak ada dukungan OIS atau optical image stabilization, tapi pengguna bisa merekam video 1080p pada 30 FPS.

Di depan, ada kamera 16 MP yang diletakkan pada sudut kiri atas layarnya. Fitur lain di Realme 11 antara lain, sensor sidik jari di samping yang bergabung dengan tombol power, jack audio 3,5mm, NFC, hingga OS Realme UI 4.0.

Harga dan ketersediaan

alt-img

Di Indonesia, Realme 11 4G dibanderol dengan harga Rp3.499.000 pada periode flash sale eksklusif di Realme.com, Shopee, dan Akulaku pada 28 Agustus pukul 12.00 WIB. Setiap pembelian di sesi flash sale ini, pengguna berhak mendapatkan TWS Realme Buds T100 secara gratis.

Baca Juga :

Images

Realme 11 juga akan tersedia untuk dipesan melalui pre-order secara offline di realme Brand Store, Erafone, dan toko mitra dengan menawarkan berbagai promo menarik seperti gratis realme Buds T100, Cicilan 0 persen dengan DP 0 persen selama 6 bulan, trade-in dengan cashback hingga Rp500ribu dan 6 bulan proteksi layar pada periode 23-31 Agustus 2023.

Setiap pembelian Realme 11 juga, pengguna juga akan mendapatkan Leap Up Service meliputi gratis stiker bergambar edisi khusus untuk smartphone, perpanjangan masa pergantian unit, serta gratis penggantian anti gores, syarat dan ketentuan berlaku. 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiS2h0dHBzOi8vdXpvbmUuaWQvaGFyZ2EtcmVhbG1lLTExLWdhay1zYW1wYWktcnA0LWp1dGEtc3Bla255YS10ZXRhcC1tZW5nZ29kYdIBT2h0dHBzOi8vdXpvbmUuaWQvYW1wL2hhcmdhLXJlYWxtZS0xMS1nYWstc2FtcGFpLXJwNC1qdXRhLXNwZWtueWEtdGV0YXAtbWVuZ2dvZGE?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Realme 11 Gak Sampai Rp4 Juta, Speknya Tetap Menggoda - Uzone Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.