Search This Blog

Kecepatan iPhone 15 Disebut Bakal Buat Android 'Minder' | Republika Online - tekno.republika.co.id

Apple disebut akan membenamkan chip A17 dalam iPhone 15 sehingga kecepatannya akan mengalahkan Android/ilsutrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Apple akan meluncurkan iPhone terbaru dan terhebatnya bulan depan. Apple mungkin melakukan peningkatan besar-besaran yang akan mengalahkan pesaing satu-satunya, Android.

Jika menginginkan ponsel tercepat di dunia maka iPhone 15 bisa menjadi salah satu yang harus diwaspadai. Perangkat terbaru dan terhebat dari Apple ini mungkin diluncurkan bulan depan dan tampaknya akan memimpin persaingan dalam hal kinerja.

Bukan rahasia lagi bahwa Apple telah membuat beberapa ponsel tercepat di dunia, dengan iPhone 14 Pro Max andalan yang menduduki peringkat teratas dalam uji kecepatan prosesor.

Namun, dilansir dari Mirror, Jumat (25/8/2023), iPhone 15 dapat membawa segalanya ke tingkat yang benar-benar baru dan membuat pesaing seperti Samsung dan Google sangat kewalahan.

 

Meskipun belum ada yang dikonfirmasi, rumor beredar di web bahwa Apple akan menyertakan chip A17 terbarunya di dalam iPhone 15 dan itu bisa menjadi hal yang luar biasa.

Bahkan, ada yang memperkirakan akan menampilkan teknologi 3nm (nanometer) dibandingkan 4nm yang saat ini digunakan pada A16 Bionic. Jika benar, hal ini akan membuat perbedaan besar karena chip 3nm mampu melakukan lebih banyak tugas pada saat yang sama dengan menggunakan lebih sedikit daya.

Menjelaskan lebih lanjut, tim di MacRumors mengatakan 3nm seharusnya memberikan lompatan kinerja dan efisiensi terbesar pada chip Apple sejak tahun 2020.

Dengan Apple yang sudah memimpin, pembaruan besar-besaran pada perangkat berikutnya dapat membuat pesaing Android-nya semakin tertinggal.

Salah satu keterangan rahasia teknologi, bernama Unknownz21 telah mengunggah spesifikasi yang diharapkan dari A17 di X (sebelumnya Twitter), yang memberikan gambaran tentang betapa hebatnya hal-hal tersebut.

Menurut utas tersebut, chip ini akan mendapatkan teknologi 3nm plus fitur 6 CPU Cores + 6 GPU Cores serta kecepatan 3,70 GHz, naik dari sekitar 3,4GHz pada iPhone 14 saat ini.

Tentu saja, Apple tidak pernah mengungkapkan peningkatan apa pun sebelum peluncurannya, jadi semua orang harus menunggu dan melihat apa yang akan ditampilkan pada perangkat baru ini. Untungnya, tidak perlu waktu lama untuk mengetahuinya karena Mirror memperkirakan bahwa 12 September akan menjadi tanggal semuanya terungkap.

Advertisement

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vdGVrbm8ucmVwdWJsaWthLmNvLmlkL2Jlcml0YS9yenhxZjE0Nzgva2VjZXBhdGFuLWlwaG9uZS0xNS1kaXNlYnV0LWJha2FsLWJ1YXQtYW5kcm9pZC1taW5kZXLSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecepatan iPhone 15 Disebut Bakal Buat Android 'Minder' | Republika Online - tekno.republika.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.