Search This Blog

Ini Perbedaan DJI Mavic 2 Enterprise, Mavic 2 Pro, Mavic 2 Zoom - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - DJI resmi merilis kamera nirawak (drone) seri DJI Mavic 2 Enterprise dengan aksesoris dan fitur tambahan pada, Kamis, 29 November 2018. Mavic 2 Enterprise merupakan drone terbaru dari DJI yang diperuntukkan bagi industri dan misi penyelamatan SAR. Selain Mavic 2 Enterprise, DJI juga sebelumnya telah meluncurkan Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom pada September 2018.

Baca juga: DJI Luncurkan Drone Terbarunya, Mavic 2 Enterprise

Berikut perbedaan di antara ketiganya:

1. Mavic 2 Enterprise

Bentuk drone Mavic 2 Enterprise saat peluncurannya di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis, 29 November 2018. Mavic 2 Enterprise merupakan drone portable dengan fitur mumpuni yang dirancang untuk pengusaha, pemerintah, pendidik dan para profesional lainnya yang menginginkan alat yang efektif. Mavic 2 Enterprise ini dijual mulai dari harga 40-50 jutaan. TEMPO/Muhammad Hidayat

Mavic 2 Enterprise merupakan drone portable itu dilengkapi dengan fitur mumpuni yang dirancang unik. Didesain ringkas (ultra-compact), drone memiliki kemampuan untuk digunakan dalam berbagai bidang seperti pemadam kebakaran, tanggap darurat, penegakan hukum dan inspeksi infrastruktur dan powerline.

Ditambah dengan teknologi yang membawa produktivitas udara untuk level baru, yang membantu menjangkau area berbahaya dan sulit dijangkau. Mengusung kamera resolusi 12 megapiksel yang distabilkan dengan tiga axis gimbal, sehingga pengambilan video dan gambar akan mulus dan stabil.

Drone juga dirancang untuk operasional dinamis, dengan kemampuan 2X Optical Zoom dan 3X Digital Zoom, yang memungkinkan kamera memperkuat penglihatan. Mavic 2 Enterprise menggabungkan dua penyimpanan data on-board sebesar 24 gigabita dan perlindungan kata sandi, hal itu membuat akuntabilitas untuk semua akses terhadap fungsi dan data yang tersimpan.

Mavic 2 Enterprise juga dilengkapi teknokogi DJI AirSense yang membantu meningkatkan kesadaran situasional pengguna dan keamanan ruang udara. AirSense memakai receiver yang terintegrasi secara otomatis memperingatkan awak drone tentang sinyal ADS-B dari pesawat atau helikopter terdekat.

Paket DJI Mavic 2 Enterprise Universal Edition akan mencakup aircraft, remote, satu baterai, tiga aksesoris yang dapat dipasang dan casing pelindung untuk alat terbang, yang dibanderol mulai dari Rp 40 juta hingga Rp 55 juta. Juga tersedia dengan dua baterai, satu pengisian hub, satu charger mobil, satu konektor USB, satu softcase dan dua baling-baling.

2. Mavic 2 Pro

Drone DJI Seri Mavic 2 Pro. TEMPO/Khory

Mavic 2 Pro dirancang melalui kerja sama dengan Hasselblad, pemimpin dunia dalam fotografi medium format. Seri ini diklaim sebagai drone pertama di dunia dengan kamera Hasselblad yang terintegrasi untuk kualitas gambar yang luar biasa dengan kinerja cahaya dan warna yang unggul.

Dengan sensor CMOS 1 inci yang dilengkapi profil warna Dlog-M 10-bit, kamera Mavic 2 Pro mampu menangkap empat kali lebih banyak tingkat warna per saluran, jika dibandingkan dengan Mavic Pro untuk memberikan fleksibilitas maksimum untuk mengedit foto dan video. Mavic 2 Pro dapat menangkap bidikan gambar 20 megapiksel dengan akurasi warna paling tinggi menggunakan Hasselblad Natural Color Solution (HNCS) teknologi Hasselblad

Sementara bukaan diafragma kamera yang dapat disesuaikan dari aperture f/2.8 hingga f/11 memberikan kontrol yang lebih baik di berbagai kondisi pencahayaan. Ditambah dengan dukungan HDR 4K 10-bit, Mavic 2 Pro dapat dihubungkan ke TV 4K dengan HLG dan akan memutar kembali rekaman dengan komposisi warna yang tepat. Harga retail Mavic 2 Pro di Indonesia, termasuk aircraft, remote, baterai, dan dua pasang baling-baling cadangan dibanderol seharga Rp 26,499 juta.

3. Mavic 2 Zoom

Drone DJI seri Mavic 2 Zoom. TEMPO/Khory

Hal yang menarik dari Mavic 2 Zoom, karena diperkuat oleh sensor CMOS 1/2.3-inci. Mavic 2 Zoom diklaim sebagai drone konsumen lipat pertama DJI dengan zoom yang memberikan perspektif dinamis untuk menjadikan hasil penceritaan yang lebih kreatif.

Dengan Mavic 2 Zoom, pengguna bisa lebih dekat dengan subjek dengan menggabungkan dua kali optical zoom (24-48 mm). Dan dua kali digital zoom untuk mensimulasikan lensa telefoto 96 mm yang mampu menangkap gambar dengan sempurna dalam resolusi HD penuh.

Ditambah dengan Hybrid auto-focus, Mavic 2 Zoom menggabungkan phase and contrast detection untuk akurasi fokus yang lebih tinggi dengan peningkatan kecepatan fokus hingga 40 persen lebih cepat. Fitur terbaru Dolly Zoom Quickshot, yang hanya ada di Mavic 2 Zoom, menyediakan bahasa visual baru yang sebelumnya hanya dapat dinikmati para pembuat film profesional.

Fitur Dolly Zoom Quickshot mampu menciptakan perspektif melengkung luar biasa dengan memperbesar gambar secara otomatis saat terbang menjauh dari subjeknya, menjaga subjek dengan ukuran yang tetap saat latar belakang diperlihatkan.

Harga Mavic 2 Zoom, termasuk aircraft, remote, baterai, dan dua pasang baling-baling ditambah dengan satu pasang baling-baling cadangan adalah Rp 21,999 juta. Sementara aksesori lainnya seperti Fly More Kit dijual terpisah dan kompatibel dengan kedua tipe Mavic 2 terbaru yang isinya dua unit baterai, battery to power bank adaptor, shoulder bag, battery charging hub, dua pasang baling-baling cadangan, dan satu unit car charger dijual dengan harga retail Rp 5,940 juta.

Baca juga: DJI Rilis Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom, Begini Kehebatannya

Simak artikel menarik lainnya tentang DJI Mavic 2 Series hanya di kanal Tekno Tempo.co.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://tekno.tempo.co/read/1151165/ini-perbedaan-dji-mavic-2-enterprise-mavic-2-pro-mavic-2-zoom

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Perbedaan DJI Mavic 2 Enterprise, Mavic 2 Pro, Mavic 2 Zoom - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.