Search This Blog

Edan! LG Patenkan Ponsel dengan 16 Kamera Belakang

Jakarta - Bila kamu mengira empat kamera belakang di ponsel sudah terlalu banyak. Tunggu dulu, LG akan membuat empat kali lipatnya.

Vendor asal Korea Selatan itu baru saja menerima paten baru dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). LG diberikan hak paten untuk ponsel dengan enam belas kamera belakang.


Dalam informasi paten diketahui LG akan menyusun kamera dalam grid 4x4. Penempatannya disesuaikan dengan kelengkungan tertentu, sehingga lensa yang berbeda dapat mengambil perspektif yang berbeda pula. Pengguna disebutkan dapat memilih dan menggabungkan beberapa lensa bersama-sama sebelum mengambil gambar. Bisa pula menggabungkan beberapa bagian foto yang diambil oleh kamera yang berbeda menjadi satu atau membuatnya jadi gambar bergerak.
Edan! LG Patenkan Ponsel dengan 16 KameraSistem 16 kamera LG. Foto: LG

Ke-16 kamera ini juga dapat digunakan untuk mengambil foto selfie. Dalam paten mengatakan bahwa ponsel dapat memiliki semacam "cermin" yang terintegrasi di bagian belakang atau bahkan layar sekunder. Meski demikian, ponsel akan tetap memiliki kamera depan untuk panggilan video atau selfie biasa.

Informasi lain disebutkan ponsel akan memiliki semacam touchpad di bagian belakang yang digunakan untuk mengendalikan ponsel. Selain itu sistem 16 kamera ini akan diterapkan pada ponsel lipat. Hanya saja tidak diketahui kapan akan direalisasikan, bisa jadi tahun depan mengingat ponsel layar lipat LG akan melenggang di 2019. (afr/afr)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4317026/edan-lg-patenkan-ponsel-dengan-16-kamera-belakang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Edan! LG Patenkan Ponsel dengan 16 Kamera Belakang"

Post a Comment

Powered by Blogger.