Search This Blog

Di Negara Ini, iPhone Jadi Smartphone Orang Miskin!

Copyright©CBN

iPhone Jadi Smartphone Orang Miskin di China Karena Hal Ini

Smeaker.com – Mungkin sudah bukan rahasia lagi ya, dibeberapa negara harga iPhone yang sangat mahal menjadikan perangkat ini dianggap sebagai smartphone orang kaya. Namun ada yang lucu di China, dimana iPhone dianggap sebagai smartphone unutk orang miskin.

Menurut laporan dari riset MobData mendapati pengguna perangkat iPhone umumnya kurang berpendidikan dengan penghasilan kurang dari 3000 Yuan atau Rp 6 juta perbulan. Selain itu, para pengguna iPhone di China rata-rata adalah wanita yang belum menikah dan di rentan usia 18 – 34 tahun.

Baca juga: Dibekali RAM 3 GB, Harga Nokia 3.1 Plus Sangat Terjangkau!

Yang menarik, bagi mereka yang orang kaya lebih memilih menggunakan ponsel Huawei dibandingkan iPhone. Menurut data dari MobData, golongan ini mereka memiliki penghasilan sekitar 5.000 Yuan (Rp 10 jutaan) hingga 20.000 Yuan (Rp 40 juta), dan kebanyakan berjenis kelamin Pria dengan rentan usia 25-34 tahun atau berpendidikan sarjana.

Copyright©CBN

Dari studi ini juga mengungkapkan, jika para pengguna smartphone Huawei mereka rata-rata memiliki apartemen dan mobil. Sementara bagi para pengguna iPhone tidak memiliki hal itu.

Baca juga: Promo Surprise Deal, Paket Internet Telkomsel Murah 50 GB Cuma Rp 130 Ribu

Selain Huawei, ponsel android lain yang dimiliki oleh mereka yang berduit selanjutnya adalah Xiaomi. Sementara bagi mereka yang memiliki penghasilan sekitar 3.000 – 10.000 Yuan, mereka lebih memilih menggunakan perangkat dari Oppo dan Vivo.

Perlu diketahui, jika popularitas dari perangkat iPhone di China memang sangat kurang, hal ini bisa dibuktikan dari posisi Apple yang telah tergeser oleh Vivo, Huawei, Oppo, dan bahkan hingga Xiaomi.

Kehadiran dari Trio iPhone XS, iPhone XS Max, dan juga iPhone XR beberapa waktu lalu, ternyata ketiga perangkat ini tak mampu meningkatkan penjualan perangkat Apple di China. Pasalnya dengan harga yang lebih mahal, maka para pengguna gadget lebih memilih alternatif lebih murah lain dengan spesifikasi yang lebih handal.

Baca juga: Daripada Nyesel, Jangan Beli iPhone 5 Sekarang!

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://smeaker.com/56600/di-negara-ini-iphone-jadi-smartphone-orang-miskin/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Negara Ini, iPhone Jadi Smartphone Orang Miskin!"

Post a Comment

Powered by Blogger.