Search This Blog

Unggulkan Kamera, Selfie Bukan Fokus Samsung di Galaxy A8 dan A8+

Jakarta: Samsung resmi menghadirkan Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di Indonesia, mengunggulkan sejumlah fitur dan kemampuannya, salah satunya adalah pada segi kamera termasuk kamera depan. Meskipun demikian, selfie bukan hal yang difokuskan Samsung pada smartphone ini.

"Bekal dukungan kamera serupa perangkat premium kami pada A8 Series ini, karena melihat ada kebutuhan milenial yang menjadi target pasar A8 series ini soal kemampuan kamera premium," ujar Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang.

Pada Galaxy A8 dan A8+, Samsung menghadirkan dukungan kamera depan ganda beresolusi 16MP dan 8MP aperture f/1.9. Kamera depan dua smartphone ini juga didukung fitur Live Focus serupa perangkat pendahulunya.

Fitur ini memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan efek blur atau bokeh, dan dapat mengubah titik fokus setelah foto terpotret. Selain ganda, kamera depan Samsung Galaxy A8 dan A8+ juga didukung oleh teknologi Tetra-cell.

Teknologi Tetra-cell ini diklaim mampu menghasilkan foto lebih terang saat memotret dalam kondisi pencahayaan redup, sedangkan pada pencahayaan normal akan mampu menghasilkan foto dengan lebih tajam.

Mendukung pernyataan terkait selfie bukan sebagai fokusnya, Samsung turut menghadirkan sejumlah fitur premium pada kamera belakang Galaxy A8 dan Galaxy A8+ ini. Di kamera belakang, Samsung menghadirkan dukungan lensa beresolusi 16MP dengan aperture f/1.7.

Samsung turut membekali kamera belakang dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (vDIS). Teknologi ini disebut Samsung memungkinkan hasil rekaman perangkat lebih stabil dan jelas, meski direkam dalam kondisi bergerak seperti saat berjalan.

Selain itu, disinggung soal kehadiran dukungan kamera belakang ganda, Samsung mengaku mampu mengikuti tren tersebut dan menghadirkan kamera ganda pada Galaxy A8 dan Galaxy A8+.

Namun, hal tersebut tidak dilakukannya, karena melihat kaum milenial lebih membutuhkan perangkat dengan dukungan kamera depan ganda.

"Kami bisa saja juga menghadirkan kamera belakang ganda. Tapi buat apa kalau tidak dipakai. Konsumen kan jadi harus beli biayanya juga. Kami tetap manjakan konsumen dengan kamera depan ganda dan dukungan vdis di kamera belakang," tutup Jo.

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://teknologi.metrotvnews.com/news-teknologi/dN6r6xGN-unggulkan-kamera-selfie-bukan-fokus-samsung-di-galaxy-a8-dan-a8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unggulkan Kamera, Selfie Bukan Fokus Samsung di Galaxy A8 dan A8+"

Post a Comment

Powered by Blogger.